BBM Non Subsidi Naik, Masyarakat Palembang Merasa Keberatan

BBM Non Subsidi Naik, Masyarakat Palembang Merasa Keberatan

PT Pertamina (Persero) resmi mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis non subsidi pada 1 September 2023.-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis non subsidi pada 1 September 2023.

Setidaknya ada empat jenis BBM non subsidi yang mengalami kenaikan harga diantaranya yakni Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamax Dex.

Sementara untuk harga BBM jenis Pertalite (Ron 90) dan Solar subsidi tidak mengalami kenaikan. Namun, PT Pertamina telah berencana untuk menghapus BBM Pertalite subsidi mulai tahun depan.

Menanggapi hal tersebut, salah satu warga yang berprofesi sebagai sebagai pengemudi ojek online, Ahmad Fauzi, dirinya tidak setuju dengan adanya kenaikan harga BBM.

BACA JUGA:Pengamat Pendidikan Setuju Skripsi Dihapus Dan Diganti Tugas

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kabid Dinsos Prabumulih Tersangka Korupsi e-Warung Ditahan


Ahmad Fauzi sebagai driver ojol merasa sangat dirugikan dengan adanya perubahan harga yang dibuat, Jum'at (1/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Ahmad Fauzi sebagai pengemudi ojol merasa sangat dirugikan dengan adanya perubahan harga yang dibuat.

"Kami sebagai driver ojol tidak setuju. Kami sebagai driver ojol merasa keberatan dengan adanya kenaikan BBM, sementara harga tarif ojol tetap sama dan kami merasa terbebani!" Ungkap Ahmad Fauzi.


Empat jenis BBM non subsidi yang mengalami kenaikan harga yakni Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamax Dex, Jum'at (1/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Selain itu, Ahmad Fauzi juga merasa keberatan dengan rencana PT Pertamina (Persero) akan menghapuskan BBM subsidi untuk tahun depan.

"Kalo Pertalite mau dihapuskan, terus terang kami sangat keberatan," tutup Ahmad Fauzi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv