Pengendalian Inflasi Kota Palembang Dinilai Berhasil

Pengendalian Inflasi Kota Palembang Dinilai Berhasil

Pengendalian Inflasi Kota Palembang Dinilai Berhasil.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terkait Kota PALEMBANG yang berhasil mendapatkan Penghragaan terbaik pertama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota tahun 2022.

Dimana penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Presiden Joko Widodo ke Walikota Palembang Harnojoyo, pada Kamis (31/8/2023). Pihak Badan Pusat Statistik Sumsel mengapresiasi hal tersebut.

Diterangkan Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan, Moh. Wahyu Yulianto, pada Jumat 1 September 2023. Jika penghargaan yang diterima Sumsel, khususnya Kota Palembang dalam pengendalian Inflasi adalah hal yang sejalan dengan upaya pemerintah, mengingat inflasi di Palembang terkendali kendati dalam kondisi yang sulit.

Bahkan pada Agustus 2023 ini, Kota Palembang mengalami Deflasi 0,04 persen, Inflasi Tahun Kalender Agustus 2023 terhadap Desember 2022 sebesar 1,59 persen, dan Inflasi Tahun ke Tahun Agustus 2023 terhadap Agustus 2022 sebesar 3,21 persen. 

Ditambahkan Wahyu, untuk bulan Agustus 2023 ini Deflasi kota Palembang didukung beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga, seperti bawang mera, daging ayam ras,cabai merah, dan lainnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kabid Dinsos Prabumulih Tersangka Korupsi e-Warung Ditahan

BACA JUGA:Update Zodiak Jumat 1 September 2023, Ramalan 6 Zodiak Paling Beruntung Hari Ini

“BPS mengapresiasi ya, terhadap langkah-langkah Pemerintah daerah, dalam mengendalikan Inflasi di Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang. Karena tingkat Inflasi sendiri tentunya harus kita jaga, karena pengaruhnya terhadap indikator lain, yakni salah satunya adalah tingkat kemiskinan.

Karena tingkat kemiskinan kita diukur dari tingkat konsumsi masyarakat terhadap barang dan jasa. Sehingga ketika harga tinggi, masyarakat tidak bisa membeli. Jadi dengan tingkat inflasi yang terkendali, otomatis harga barang dan jasa juga terkendali, masyarakat juga akan mampu.” Terang Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan, Moh. Wahyu Yulianto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id