Update Harga BBM per 1 September 2023 Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex dari Aceh hingga Papua

Update Harga BBM per 1 September 2023 Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex dari Aceh hingga Papua

Resmi Naik! Berikut harga BBM per 1 September 2023 Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex dari Aceh hingga Papua.--instagram/@motorplusonlinedotcom

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada tanggal 1 September 2023, PT Pertamina (Persero) mengumumkan perubahan harga bahan bakar minyak (BBM).

Beberapa jenis BBM mengalami kenaikan harga, termasuk Pertamax Turbo di kawasan Jabodetabek yang naik dari Rp14.400 per liter menjadi Rp15.900 per liter. Hal ini juga berlaku untuk Pertamax yang naik dari Rp12.400 per liter menjadi Rp13.300 per liter.

Kenaikan harga juga terjadi pada jenis BBM lainnya, seperti Dexlite yang naik dari Rp13.950 per liter menjadi Rp16.350 per liter, serta Pertamina Dex yang naik dari Rp14.350 per liter menjadi Rp16.900 per liter.

Perubahan harga ini berlaku di beberapa daerah, antara lain Jabodetabek, Aceh, Kepulauan Seribu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Namun, harga untuk jenis BBM seperti Pertalite dan Pertamina Biosolar tetap bertahan pada level sebelumnya yaitu Rp10.000 per liter dan Rp6.800 per liter, masing-masing.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Pengrajin Keranjang Anyaman Bambu di Pagar Alam Mengeluh Sepi Pembeli

BACA JUGA:Sinergitas BPJS Ketenagakerjaan Palembang-Kejari Palembang dalam Meningkatkan Kepatuhan Perusahaan

Dalam daftar harga yang diberikan, terdapat rincian harga-harga untuk berbagai jenis BBM di berbagai daerah, seperti Aceh, Free Trade Zone (FTZ) Sabang, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, FTZ Batam, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Pulau Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan sebagainya.

Dalam hal ini, perubahan harga bahan bakar minyak tersebut bersifat regional, di mana harga berbeda-beda tergantung pada lokasi geografisnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber