Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Ogan Ilir Ajukan Pembangunan Perpustakaan Representatif

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Ogan Ilir Ajukan Pembangunan Perpustakaan Representatif

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengajukan pembangunan perpustakaan yang representatif di Indralaya Utara, Senin (28/8/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Guna meningkatkan minat baca di berbagai lapisan masyarakat, terkhusus pelajar dan mahasiswa, Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR mengajukan pembangunan perpustakaan yang representatif di Indralaya Utara.

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir Rusli pada hari Senin, 28 Agustus 2023 di ruang kerjanya.

Menurut Rusli, berbagai program diupayakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir. Guna meningkatkan minat baca semua lapisan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir, terutama minat baca dari kalangan pelajar dari tingkat SD hingga ke tingkat mahasiswa.

Untuk itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir telah mengusulkan pembangunan perpustakaan yang representatif.

BACA JUGA:Warga Muara Enim Pemegang Kupon Pindang Kecewa Tak Kebagian Porsi Pindang Rekor Muri

BACA JUGA:Sepeda Motor Kesayangan Hilang Dicuri di Rumah Keluarga di Silaberanti yang Sedang Yasinan


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Senin (28/8/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Perpustakaan tersebut nantinya sangat layak dan memadai dengan tipe B. Rencananya perpustakaan ini akan dibangun di kawasan Tanjung Baru di Indralaya Utara.

Saat ini usulan rencana pembangunan perpustakaan representatif tersebut telah disampaikan kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Kini tinggal menunggu usulan tersebut dapat terlaksana.

Mengenai rencana untuk melakukan pembangunan perpustakaan representatif tersebut, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah mempersiapkan lahan dan tempat pembangunan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir Rusli berharap dalam waktu dekat usulan dapat diwujudkan Perpustakaan Nasional RI yang berkantor di Jakarta.

BACA JUGA:Tepis Soal LHKPN, Kepala Kejati Sumsel Tegas Katakan LHKPN Sudah Capai 100 Persen

BACA JUGA:Aliansi Ormas Aktivis Sumsel Dukung dan Pertanyakan LHKPN Pejabat Kejati Sumsel


Usulan pembangunan perpustakaan yang representatif untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Senin (28/8/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv