Orang-orang yang Berhasil Selamat dari Peristiwa Bersejarah Dunia

Orang-orang yang Berhasil Selamat dari Peristiwa Bersejarah Dunia

Elizabeth Gladys Millvina Dean adalah korban dari insiden tenggelamnya kapal RMS Titanic pada tahun 1912 yang berhasil selamat.--instagram.com/@efemerides_de_famosos

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Beragam peristiwa bersejarah di dunia menciptakan peristiwa penting yang memberikan dampak besar pada kehidupan manusia saat ini. Mulai dari peperangan, teknologi, hingga wabah penyakit. peristiwa tersebut banyak memakan korban jiwa. Namun tahukah kalian bahwa terdapat orang-orang yang selamat dalam peristiwa tersebut? Siapakah mereka? Berikut ini orang-orang yang berhasil selamat dari peristiwa bersejarah dunia.

1. Paul Alexander

Paul Richard Alexander merupakan seorang pengacara dan penulis yang mengidap polio lumpuh. Pada tahun 1952, saat itu Paul berusia enam tahun terjangkit penyakit polio dan menjadi salah satu manusia terakhir di dunia yang masih hidup dalam paru-paru besi. Pada saat itu, Amerika terjangkit wabah pandemi polio yang mengakibatkan Paul dan puluhan ribu anak lainnya mengalami kelumpuhan. Semangat hidup yang dimiliki anak-anak tersebut membawa mereka untuk menjalani sisa hidupnya di dalam sebuah tabung besi agar tetap bisa bernafas. Dari ribuan anak yang terkena penyakit tersebut, Paul menjadi satu-satunya yang mampu bertahan hidup hingga saat ini.

2. Millvina Dean

BACA JUGA:Badan Tim Nasional Diaktifkan Kembali, Erick Thohir Targetkan Indonesia Lolos Piala Dunia 2040

BACA JUGA:FIFA Minta Dibuatkan Kantor di Indonesia? Begini Alasannya

Elizabeth Gladys Millvina Dean adalah korban dari insiden tenggelamnya kapal RMS Titanic pada tahun 1912 yang berhasil selamat. Millvina yang masih berumur dua bulan menjadi satu-satunya penumpang termuda yang ikut dalam pelayaran kapal RSM Titanic. Keluarga Dean pada saat itu merencanakan pergi berlibur menggunakan kapal RSM Titanic. Namun naasnya, kapal yang ia tumpangi bersama keluarga menabrak gunung es lalu tenggelam. Beruntungnya, Millvina beserta ibu dan saudaranya berhasil diselamatkan, kecuali ayah Millvina yang tidak berhasil diselamatkan dalam insiden tersebut.

3. Werner Franz

Werner Franz lahir pada tanggal 22 Mei 1922. Franz merupakan salah satu kru pesawat Zeppeline komersial LZ 129 Hindenburg. Franz berhasil selamat dari insiden kecelakaan yang jatuh pada 6 Mei 1937. Franz yang masih berusia empat belas tahun ikut dalam penerbangan pesawat tersebut dan memiliki tanggung jawab untuk melayani semua perwira dan awak kapal. Namun sayangnya, pesawat tersebut mengalami kecelakaan. Beruntungnya sebelum ledakan terjadi, Franz berhasil melompat dan dapat diselamatkan.* (Muhammad Ikhsanudin, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: buddyku.com