Heboh! 5 Hewan Berbahaya di Dunia, Salah Satunya Sangat Akrab di Indonesia!

Heboh! 5 Hewan Berbahaya di Dunia, Salah Satunya Sangat Akrab di Indonesia!

Harimau Sumatera, salah satu hewan berbahaya di Indonesia yang dilindungi.-Fernando Soares-pexels.com/@faugustons

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tatkala kita berbicara tentang keindahan alam, kita sering terpesona dengan flora dan fauna yang menghiasi planet ini.

Namun, di balik keelokan tersebut, alam juga menyimpan sisi gelap yang menarik untuk dijelajahi. Di berbagai penjuru dunia, terdapat hewan-hewan yang menguasai habitatnya dengan keangkeran dan bahaya yang tak terduga.

Jangan terkejut jika beberapa di antaranya memiliki reputasi sebagai predator ganas yang menimbulkan rasa takut, dan tidak jarang menjadi subjek mitos dan cerita menakutkan.

Meskipun berbahaya, hewan-hewan ini juga memainkan peran penting dalam ekosistem dan memiliki sisi unik yang pantas untuk dipelajari. Berbagai hewan berbahaya tersebut dapat ditemui di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

BACA JUGA:6 Tanaman Cantik yang Ampuh Mengusir Tikus dari Lingkungan Rumah

Meskipun menyimpan bahaya, pengetahuan tentang hewan-hewan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar dan bagaimana kita dapat hidup berdampingan dengan aman.

1. Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae)

Ikon hutan hujan Sumatera, Harimau Sumatera adalah salah satu dari enam subspesies harimau yang ada di dunia. Populasinya yang terbatas membuatnya menjadi hewan yang terancam punah.

Pertemuan dengan Harimau Sumatera di habitat alaminya harus dihindari, karena mereka cenderung menghindari interaksi dengan manusia.

BACA JUGA:Kizaru Bergerak, Serangan Telah Dimulai di Dunia One Piece

2. Ular King Cobra (Ophiophagus Hannah)

King Cobra dikenal sebagai ular berbisa terpanjang di dunia. Tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, ular ini memiliki gigitan yang mematikan. Meskipun umumnya menghindari manusia, King Cobra menjadi sangat berbahaya ketika merasa terancam.

3. Buaya Muara (Crocodylus Porosus)

Buaya Muara adalah spesies buaya terbesar di dunia dan tersebar di wilayah perairan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber