Siapa Habib Umar bin Hafidz? Mari Kenali Lebih Jauh

Siapa Habib Umar bin Hafidz? Mari Kenali Lebih Jauh

Mengenal Habib Umar bin Hafidz--Gambar : Instagram/habibumar_indonesia,

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baru-baru ini hangat tentang kabar bahwa seorang ulama terkemuka dari Yaman hadir ke Indonesia. Pemberitaan ini mencuat ketika Sang Habib Umar bin Hafidz telah menapakkan kaki nya di Jakarta pada 20 Agustus 2023 tepatnya di Masjid Istiqlal untuk menggelar pengajian subuh. 

Mendengar kabar ini jauh-jauh hari, ribuan masyarakat berbondong-bondong hadir ke Masjid Istiqlal demi bertemu dan mengikuti pengajian subuh yang digelar oleh sang habib tersebut.  

Momen kepadatan ribuan masyarakat yang hadir pada pengajian habib ini pun menjadi viral di media sosial.

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @akungajebo yang memperlihatkan ribuan jemaah berlari masuk kedalam masjid demi segera dan memperebutkan momen untuk bertemu dengan sang habib. Para jemaah pun sempat memperebutkan tempat duduk agar dapat menyaksikan secara langsung sang Habib.

BACA JUGA:Taurus Harus Jaga Pola Tidur di Akhir Pekan Ini

BACA JUGA:Ritual Pemakaman Rambu Solo, Perjalanan Roh dalam Tradisi Toraja

Beberapa warganet pun sempat tersentuh melihat momen perjuangan para jemaah yang memperebutkan kesempatan untuk dapat bertemu secara langsung dengan sang habib. Beberapa dari mereka yang berkesempatan hadir di pengajian ini pun tak henti-hentinya mengungkapkan kebahagiannya. 

Dari pemberitaan tentang hadirnya sang habib ke tanah air ini membuat para masyarakat berkeinginan untuk lebih mengenal beliau. 

Lantas siapa kah Habib Umar bin Hafidz yang dikenal sebagai keturunan secara langsung Rasulullah SAW ini ? 

 

Profil Habib Umar bin Hafidz 

Habib Umar bin Hafidz merupakan seorang ulama dari Yaman yang memiliki garis keturunan khusus dan terhubung secara langsung dengan Nabi Muhammad SAW. Berdasarkan Majalah Aula Edisi Maret 2022 disebutkan bahwa Habib Umar bin Hafidz dilahirkan pada 27 Mei 1963 di Tarim, Hadramaut, Yaman. Beliau pun juga dikenal sebagai ulama yang teguh dalam akidah Ahlussunnah wal Jamaah.

BACA JUGA:Perbedaan Antara Kamera Mirroless dan DSLR: Memilih yang Sesuai untuk Anda

BACA JUGA:Perbedaan Mencolok Antara Hidup Mapan dan Kehidupan Kayaraya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber