Mumpung Masih Muda, Kenali Kesehatan Mental Pada Diri Anda

Mumpung Masih Muda, Kenali Kesehatan Mental Pada Diri Anda

Mumpung Masih Muda, Kenali Kesehatan Mental Pada Diri Anda--www.pixabay.com/WOKANDAPIX

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mental merupakan sebuah potensi yang ada pada diri seseorang, ketika kita menyadari apa saja potensi yang ada pada diri kita, disitulah kita dapat mengetahui kondisi mental kita pada saat itu.

Mental dapat diartikan sebagai upaya mengatasi tekanan hidup yang menghampiri anda saat itu, dan bagaimana anda bisa mengatasi hal tersebut agar tetap normal di setiap situasi kehidupan anda.

Ketika anda mampu mengerjakan sesuatu secara produktif dan menghasilkan keberanian dalam diri anda serta bisa berkontribusi dalam hubungan individu ataupun kelompok. 

Menurut World Federation for Mental Health (Federasi Kesehatan Mental Dunia)menerangkan bahwa suatu kondisi yang kemungkinan mempunyai perkembangan secara baik, mulai dari fisik, intelektual dan emosional, sepanjang hal itu sesuai dengan kondisi normal orang lain disebut sebagai Kesehatan Mental

BACA JUGA:Legenda dan Keunikan Wisata Pulau Kemaro

BACA JUGA:Video: Pabrik Air Minum Kemasan Milik BUMD Banyuasin Mulai Beroperasi

Mental Health bisa dikatakan baik-baik saja apabila anda memiliki suatu kodisi batin dalam keadaan tentram, tenang dan positif. Sehingga orang tersebut dapat lebih menikmati dan menghargai orang-orang dalam kehidupannya.

Namun sebaliknya, ketika mental seseorang terganggu maka akan berdampak seperti mudah emosi, selalu tinggi dalam berbicara, cepat marah, dan mengalami sakit yang tidak dapat kita fahami secara pasti. Nah, jika anda ingin mengetahui mental kamu lemah atau tidak, silahkan simak ulasan berikut ini.

Mengutip dari youtube.com/Be More Gentle, berikut lima diantara tanda mental kamu sehat/lemah:

1. Kondisi Fisik 

Orang yang mempunyai kesehatan mental yang kurang, maka orang tersebut akan mudah merasa insecure pada diri sendiri. Dimana disini kita membahas tentang kondisi fisik orang tersebut.

Jika kita mencelah takdir yang sudah diberikan oleh tuhan, seperti menyesali kondisi fisik yang ada pada diri anda, seperti kondisi tinggi badan, gigi yang kurang rapi, badan yang kurang berotot, dan lain-lain. 

Secara tidak langsung, mental anda sudah trerganggu. Namun, jika anda merasa menerima semua kondisi fisik yang ada pada diri anda, dan anda mampu mengekpresikan hal yang bagi anda kurang, namun bisa menjadi kelebihan untuk anda sendiri, maka anda dikategorikan mempunyai kesehatan mental yang baik. 

2. Diselimuti rasa emosional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: