Wow! Tradisi Unik Pernikahan di Korea Selatan, Kaki Pengantin Pria Dipukul

Wow! Tradisi Unik Pernikahan di Korea Selatan, Kaki Pengantin Pria Dipukul

Tradisi Unik Pernikahan di Korea Selatan, Kaki Pengantin Pria Dipukul.-ANURAG1112-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pernikahan merupakan peristiwa suci yang mengikat individu dalam ikatan agama atau keyakinan tertentu. Namun, beberapa tradisi Pernikahan muncul akibat perbedaan turun-temurun atau filosofi regional.

Sejumlah tradisi pernikahan yang dianggap unik bahkan kontroversial, ada pula yang terdapat dalam budaya khusus di beberapa negara. Sebagai contoh, di Korea Selatan, terdapat tradisi yang cukup unik yang melibatkan pengantin pria.

Setelah acara pernikahan, teman atau anggota keluarga pengantin pria melepas sepatunya dan mengikat pergelangan kakinya dengan tali. Mereka lalu secara bergantian memukul kaki pengantin pria tersebut menggunakan tongkat, bahkan ada yang menggunakan ikan kering.

Tujuan dari tradisi ini diyakini melambangkan ujian bagi pengantin pria yang akan menjadi kepala keluarga. Saat dipukul, pengantin pria mungkin ditanyai beberapa pertanyaan.

BACA JUGA:Ssssst..Terungkap! Coklat Punya Rahasia Tersembunyi untuk Kesehatanmu yang Tak Terduga!

BACA JUGA:Terungkap Alasan Masyarakat Tiongkok Suka Minum Air Panas, Simak Manfaatnya!

Meski asal usul tradisi ini tidak jelas, diyakini bahwa melalui ritual ini, pengantin pria akan memperoleh keberanian dan kesiapan dalam menghadapi malam pertama pernikahan.

Dengan begitu, tradisi-tradisi semacam ini mencerminkan kekayaan budaya dan variasi dalam pernikahan di seluruh dunia. Meskipun terkadang terlihat aneh atau mengejutkan, tradisi-tradisi ini terus diteruskan sebagai bagian dari warisan budaya yang unik bagi masing-masing komunitas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber