Mengabaikan Makanan Bervitamin, Wanita Akan Cepat Tua dan Kecantikannya Memudar

Mengabaikan Makanan Bervitamin, Wanita Akan Cepat Tua dan Kecantikannya Memudar

Wanita tidak boleh mengabaikan kebutuhan makanan bervitamin.Agar tidak cepat tua dan kecantikanya tak memudar.--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kecantikan yang hakiki adalah Kecantikan yang ditunjukkan karena kesehatan kulit, rambut dan kuku. Artinya, Kecantikan yang terlihat tidak karena polesan make up.

Sayangnya banyak wanita lebih memilih menggunakan make up untuk menutupi kulit yang tidak sehat, baik kulit wajah maupun kulit tubuhnya. Padahal pemakaian make up yang terus menerus justeru menimbulkan kerusakan pada kulit wajah.

Kerusakan kulit, rambut dan kuku, sangat bergantung dengan pola makan seseorang. Banyak orang mengabaikan kebutuhan vitamin harian. Padahal dengan selalu mengkonsumsi vitamin yang pas, maka kecantikan wanita tidak cepat memudar.

Untuk itu perlu mengenali beberapa vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, rambut, dan kuku, beserta contoh makanan yang mengandung vitamin-vitamin tersebut:

BACA JUGA:Batuk Berkepanjangan dan Mudah lelah :Kemungkinan Gejala Bronkitis, Kenali Cara Mengatasinya

Vitamin A: Vitamin ini banyak dijumpai pada makanan wortel, ubi jalar, bayam, hati sapi, kuning telur. Setiap hari.

Manfaat vitamin A, yakni membantu menjaga kesehatan kulit, meningkatkan regenerasi sel-sel kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Vitamin C: Kandungan vitamin C banyak terdapat pada Jeruk, stroberi, kiwi, paprika, brokoli. Manfaat vitamin C yakni untuk merangsang produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit, mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

Vitamin E: Banyak produk kecantikan yang memiliki label kandungan Vitamin E. Vitamin ini banyak dijumpai pada , biji bunga matahari, minyak gandum, bayam, alpukat.

BACA JUGA:Macam-macam Teknik Renang yang Sebaiknya Kamu Ketahui, Yuk Simak!

Memiliki manfaat yang melindungi kulit dari radikal bebas, mempromosikan penyembuhan luka, dan menjaga kulit tetap lembut.

Vitamin B7 (Biotin): Vitamin ini, sangat diperlukan untuk membantu pertumbuhan rambut yang sehat, mencegah rambut rapuh, dan menjaga kuku kuat. Hal ini juga sering dikeluhkan pada banyak wanita yang mengalami kerontokan rambut dan kuku yang tidak sehat.

Makanan yang banyak mengandung Biotin diantarannya telur, kacang almond, kacang-kacangan, bayam, kembang kol.

Vitamin B3 (Niasin): Vitamin B3 memiliki manfaat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, membantu mengatasi kulit kering, dan mengurangi kemerahan. Vitamin ini banyak terkandung dalam daging unggas, ikan tuna, kacang-kacangan, kentang, jamur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber