Hati-hati Bisa Botak ! Dampak Buruk Terlalu Sering Mengikat Rambut

Hati-hati Bisa Botak ! Dampak Buruk Terlalu Sering Mengikat Rambut

Kebiasaan sering mengikat rambut, bisa menyebabkan kebotakan--pixabay.com

 PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kebiasaan mengikat rambut bagi perempuan bahkan sudah menjadi Kebiasaan tersendiri mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Namun, terlalu sering mengikat rambut dengan cara yang salah atau terlalu kencang dapat memiliki dampak buruk bagi kesehatan rambut dan kulit kepala bah kan bisa mengalami kebotakan.

kali ini kita akan membahas dampak buruk terlalu sering mengikat yang bisa mengakibatkan kebotakan. Bagi perempuan yang berambut panjang, mengikat rambut menjadi salah satu cara yang sering dilakukan saat beraktivitas.

Mengikat rambut dinilai lebih praktis dan simple untuk menata rambut supaya rapi atau dapat juga untuk mengurangi rasa gerah dan panas.

BACA JUGA:Martabak HAR Primadona Wisata Kuliner Kota Palembang, Sekali Coba Mau Lagi!

1. Kerontokan Rambut

Mengikat rambut terlalu erat atau menggunakan aksesori rambut yang keras, seperti karet gelang yang ketat atau penjepit logam, bisa menyebabkan kerontokan rambut yang berlebihan.

Ini terjadi karena tekanan yang berlebihan pada akar rambut dapat merusak folikel rambut dan mengganggu siklus pertumbuhan alami rambut. Seiring waktu, ini dapat menyebabkan rambut menjadi lebih tipis dan rentan rontok. Dampak buruk terlalu sering mengikat rambut ini bahkan bisa mengalami kebotakan.

 2. Patahnya Rambut

BACA JUGA:Mengungkap Mitos dan Fakta tentang Cicak sebagai Pemangsa Nyamuk

Dampak buruk terlalu sering mengikat rambut bisa berakibat patahnya rambut. Mengikat rambut dalam gaya tertentu atau terlalu sering mengubah gaya ikatan dapat menyebabkan patahnya rambut.

Rambut yang ditarik dengan keras atau terjepit dalam aksesori rambut dapat mengalami patah di sepanjang batang rambut. Ini membuat rambut terlihat kusam, tidak sehat, dan sulit untuk tumbuh panjang.

 3. Rambut Rontok di Sekitar Garis Rambut

Terlalu sering mengikat rambut bahkan mengikat rambut terlalu erat, terutama dalam gaya kuncir ekor kuda yang ketat, dapat menyebabkan rambut di sekitar garis rambut mengalami kerontokan bahkan bisa menjadi botak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber