Lima Tempat Wisata Favorit di Kintamani

Lima Tempat Wisata Favorit di Kintamani

Pesona wisata alam Kintamani Bali--Sumber gambar:pixabay- dejavumkc

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kintamani adalah sebutan nama kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Kintamani merupaan salah satu tempat wisata yang terkenal dengan pesona alamnya.

Objek wisata kintamani sudah terkenal di mata dunia, destinasi wisata yang yang menarik wisatawan lokal maupun wisatawan asing ini terletak pada keindahan alam di Gunung Batur, Danau Batur dan masih banyak yang lainnya.

Kawasan penggunungan di Kintamani yang berada di ketinggian 1.500m dari permukaan laut. Pemandangan dan kenikmatan disana sangat disukai oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Maka dari itu banyak sekali yang ingin menjelajahi dan menikmati daerah Kintamani. 

Masyarakat lokal yang tinggal disekitar Kintamani selalu menyambut wisatawan dengan hangat dan ramah. Mereka menyadari jika hal tersebut merupakan modal utama yang membuat wisatawan yang berkunjung kesana akan terkesan setelah kurang lebih dua jam perjalanan dari kota Denpasar.

BACA JUGA:Arena Bermain Anak-anak Taman Prabujaya Tak Terawat

BACA JUGA:Transformasi Digital : Mengubah Bisnis di Era Teknologi Modern

Berikut lima tempat Wisata yang berada di Kintamani:

1. Danau Batur

Teletak di Desa penelokan Utara yang berjarak 10 km atau 25 menit menurun dari penelokan atas yang biasanya menjadi tempat wisata. Ketika berada di lereng Gunung Batur danau ini berbentuk bulan sabit jika dilihat dari ketinggian. Danau Batur termasuk danau terbesar yang ada di pulau Bali. Danau Batur ini terbentuk dikarenakan dahsyatnya letusan Gunung Batur.

2. Gunung Batur

Merupakan gunung aktif. Tercatat telah meletus sebanyak 26 kali. Dan yang paling menggemparkan terjadi pada tanggal 2 Agustus dan berakhir di tanggal 21 September 1926. Letusan Gunung Batur membuat aliran lahar panas yang menimbun Desa Batur dan Pura Ulun Danu Batur. Biasany Gunung Batur digemari oleh pendaki yang ingin merasakan dan melihat keindahan matahari terbit di ketiggian 1.717 meter dari permukaan laut. Begitu juga dengan hamparan batuan hitam dari bekas letusannya menarik perhatian, biasanya dijadikan masyarakat lokal sebagai lokasi foto pre wedding.

3. Desa Trunyan

Desa ini merupakan salah satu destinasi wisata di wilayah Kintamani, yang terletak di pinggiran Danau Batur atau Barat kaki Bukit Abang Kintamani. Desa ini termasuk desa yang unik karena desa ini ditempati oleh penduduk asli Bali yang biasanya disebut “Bali Aga” dengan segala aspek keunikan budayanya.

BACA JUGA:Memilih Hardisk Eksternal yang Tepat, Ini Perlu Dipertimbangkan untuk Penyimpanan Data Jangka Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber