2 Ustadz Muda Palembang Beri Pelajaran Mengaji Gratis untuk Tunarungu

2 Ustadz Muda Palembang Beri Pelajaran Mengaji Gratis untuk Tunarungu

Dua ustadz muda Akbar dan Andi, rela tak dibayar untuk mengajar mengaji kaum tunarungu di Palembang, Jum'at (11/8/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dua ustadz muda Akbar dan Andi, rela tak dibayar alias gratis untuk mengajar mengaji kaum tunarungu, yang kesulitan belajar mengaji dan melakukan Ibadah salat.

Gerakan bimbingan belajar mengaji tunarungu ini baru dibuat beberapa minggu ini. Ustadz Akbar dan Ustadz Andi prihatin dengan banyaknya anak difabel terkendala belajar mengaji dengan bahasa isyarat oleh karena banyaknya Ustadz  yang tidak bisa mengajar mengaji bahasa isyarat.

“Saya prihatin dengan teman-teman tuna rungu yang kesulitan untuk belajar mengaji dan bacaan salat. Puluhan lebih saya tanya kaum tunarungu ini tidak bisa membaca bacaan salat hanya melakukan gerakan saja, karena tak ada yang mengajari. Atas hal inilah saya memutuskan untuk menjadi guru ngaji walapun tidak dibayar,” ujar Ustad Akbar pada hari Jum’at, 11 Agustus 2023.

Pembelajaran mengaji ini lakukan di Gedung Gerkatin di Jalan Talang Ratu KM 5 Palembang. Para peserta tampak sunyi dan khidmat, namun para peserta tunarungu ini antusias mengikuti kegiatan mengaji yang dilakukan seminggu sekali.

BACA JUGA:Berawal Iseng, Perekam Video Asusila di Kamar Hello Kitty Ditangkap Tim Pidsus Satreskrim Polres Prabumulih

BACA JUGA:2023, Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan Lampaui Nasional

“Kami mempunyai waktu seminggu sekali untuk mengajarkan teman-teman tunarungu mengaji yaitu di hari Kamis sore. Awalnya juga kami tidak bisa mengajar dengan bahasa isyarat namun dengan tekat yang kukuh akhirnya kami bisa mengajarkan teman teman mengaji dengan bahasa isyarat,” tutup Ustadz Andi.

Hingga saat ini sudah lebih dari 30 santri tunarungu rutin mengikuti kajian ngaji bahasa isyarat tersebut. Kegiatan belajar mengaji bahasa isyarat berlangsung secara rutin satu kali dalam seminggu.

Andi berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat lebih mendekatkan seluruh lapisan masyarakat muslim kepada kitab suci Al-Qur’an, terlebih lagi bagi mereka yang berkebutuhan khusus untuk tetap semangat dalam belajar ilmu agama Islam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv