Material Rumah Ini Bisa Merusak Sinyal Wifi

Material Rumah Ini Bisa Merusak Sinyal Wifi

Material Rumah Ini Merusak Sinyal Wifi --GAmbar : freepik.com/@rawpixec.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat ini hampir sebagian orang di Indonesia  sudah memiliki perlengkapan internet di rumahnya, dan biasanya pula internet rumahan ini bersumber dari router wifi

Penting untuk diketahui bahwa sinyal wifi dapat melemah karena terhalang dengan material yang ada di dalam rumah.

Beberapa bahan dan peralatan rumah tangga dapat menghalangi atau merusak sinyal WiFi, membuatnya lebih lemah atau tidak stabil. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi sinyal WiFi meliputi:

Dinding dan Struktur Bangunan: Dinding, plafon, dan struktur bangunan lainnya dapat menyerap atau memantulkan sinyal WiFi. Dinding yang lebih tebal atau terbuat dari material seperti beton, bata, atau logam cenderung lebih menghambat sinyal.

BACA JUGA:Meningkatkan Kinerja Laptop dengan Mengganti SSD dan RAM, Begini Caranya

BACA JUGA:Aman dalam Bertransaksi Online, Teknik Canggih untuk Konsumen Pintar

Peralatan Elektronik: Beberapa peralatan elektronik seperti microwave, oven, dan peralatan rumah tangga lainnya dapat mengeluarkan interferensi elektromagnetik yang dapat mengganggu sinyal WiFi.

Perabotan Besar: Perabotan besar seperti lemari, meja kayu yang tebal, dan furnitur lainnya juga dapat menghalangi sinyal WiFi.

Kaca dengan Lapisan Pelindung: Kaca dengan lapisan pelindung atau penapis bisa saja menghambat sinyal WiFi.

Peralatan Medis: Beberapa peralatan medis atau perangkat medis tertentu di rumah sakit atau fasilitas kesehatan bisa mengganggu sinyal WiFi.

BACA JUGA:Terungkap! Menyimpan Baterai Bekas Bisa Berakibat Fatal! Jangan Biarkan Keluarga Anda Kena Dampaknya

BACA JUGA:Kenali Fungsi Kabel LAN Agar Internetan Semakin Lancar Tanpa Buffering

Peralatan Wireless Lainnya: Peralatan lain yang menggunakan frekuensi yang serupa, seperti perangkat Bluetooth atau peralatan nirkabel lainnya, bisa menyebabkan interferensi.

Penghalang Alam: Tanaman besar, pepohonan, atau vegetasi tebal di sekitar rumah juga bisa mengurangi kekuatan sinyal WiFi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sum