Tempat Usaha Salon Ludes Terbakar, Siti Rugi Hingga Miliaran Rupiah

Tempat Usaha Salon Ludes Terbakar, Siti Rugi Hingga Miliaran Rupiah

Siti Pemilik Usaha salon Saat ditemui Awak Media.-foto/mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Siti (40), pemilik rumah yang terbakar di Jalan Kopral Dahri Sembayu Lorong Kemudi 2, Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan IT II, tidak dapat menyembunyikan duka mendalamnya saat diwawancarai oleh tim liputan Paltv pada hari Kamis (10/08/2023).

Meskipun matanya sedikit bengkak akibat tangisan berkelanjutan, Siti dengan bijaksana menceritakan bagaimana dia menderita kerugian materiil yang signifikan, bahkan harus merelakan usahanya yang terbakar dalam kejadian tragis tersebut.

"Kerugian finansial yang saya alami mencapai jumlah yang sangat besar karena di dalam rumah saya terdapat sebuah salon dan pusat kesehatan.

Sayangnya, semuanya hangus terbakar dalam kejadian pada Kamis dini hari sekitar pukul 05.10 WIB (10/08/2023)," ungkapnya.

"Kami berhasil menyelamatkan beberapa dokumen penting. Namun, seluruh pakaian dan barang-barang lainnya telah dilalap oleh api," tambahnya.

BACA JUGA:Lakukan Pungli 8 Anggota LSM Diamankan Polisi, 5 Diantaranya Positif Narkoba

BACA JUGA:433 Jemaah Umroh Holiday Angkasa Wisata Dilepas Oleh Gubernur Sumsel langsung dari Palembang ke Madinah

Bahkan di tengah situasi penuh tekanan saat peristiwa berlangsung, Siti juga merasakan kepanikan yang mendalam ketika dia berjuang untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang berada di dalam rumah.

"Ada enam orang yang berada di dalam rumah, termasuk kakak perempuan saya yang sering mengunci pintu kamarnya saat tidur. Saya merasa cemas karena tidak mendengar respons ketika saya mencoba memanggilnya," tuturnya.

Siti menjelaskan bahwa pada malam sebelum kebakaran, rumahnya mengalami gangguan listrik singkat, tetapi masalah tersebut tampaknya sudah diperbaiki. Dia sebenarnya berencana untuk menangani masalah tersebut pada hari berikutnya.


Tempat Usaha Salon Ludes Terbakar.-Foto/ mulyadi-PALTV

"Saya sudah meminta suami untuk mengatasi masalah tersebut, tetapi sayangnya kebakaran terjadi di waktu subuh seperti ini," sambungnya.

Siti juga mengungkapkan bahwa dia mendengar suara ledakan yang berasal dari lantai dua rumah sebelum api dengan cepat menyebar hingga mencapai lantai pertama.

"Semua berlangsung begitu cepat. Saya terbangun karena suara ledakan, lalu api dengan cepat menjalar dan menghanguskan atap serta barang-barang lainnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id