Fakta atau Mitos : Orang sering makan Pindang Palembang Pintar

Fakta atau Mitos : Orang sering makan Pindang Palembang Pintar

Pindang Ikan Patin Palembang--Dokumentasi : Sumeks.co

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pernyataan bahwa orang yang sering makan ikan menjadi pintar tidak sepenuhnya benar. Memang, ikan merupakan sumber nutrisi yang baik dan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan otak dan fungsi kognitif.

Beberapa kandungan nutrisi dalam ikan, seperti asam lemak omega-3, DHA, dan EPA, telah dikaitkan dengan dukungan terhadap perkembangan otak dan fungsi kognitif yang sehat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asupan omega-3 dapat berkontribusi pada perkembangan otak pada masa anak-anak dan remaja, serta mungkin membantu memelihara kognisi yang baik pada orang dewasa.

Namun, penting untuk diingat bahwa fungsi kognitif dan kecerdasan dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk genetika, lingkungan, pendidikan, dan gaya hidup secara keseluruhan.

BACA JUGA:Mengapa Orang Palembang suka Makan Pindang Ikan Patin? Ini manfaat Pindang bagi Kecerdasan Otak

BACA JUGA:Sumsel Terkenal Dengan makanan Pindang!. Ini Kunci Cara Mengolah Aneka Pindang Agar Lezat


Pindang Ikan Salai dengan cita rasa daging ikan yang Lezat--PALTV

Makan ikan sebagai bagian dari pola makan yang sehat dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan dan potensial untuk dukungan kesehatan otak.

Namun, tidak ada makanan ajaib yang secara langsung membuat seseorang menjadi lebih pintar. Intelektualitas dan kecerdasan dipengaruhi oleh banyak faktor yang kompleks.

Seseorang yang ingin menjaga kesehatan otak dan fungsi kognitifnya sebaiknya mengadopsi pola makan seimbang yang mencakup berbagai nutrisi penting.

Termasuk asam lemak omega-3 dari sumber seperti ikan, serta menggabungkan aktivitas fisik, tidur yang cukup, dan menjaga kesehatan mental secara keseluruhan.

BACA JUGA:Gurihnya Pindang Tulang Kuliner Khas Kota Palembang

BACA JUGA: Pindang Ikan Baung: Lezat dan Bermacam Manfaat bagi Kesehatan Tubuh


Proses Pengasapan ikan Salai --Dokumentasi : Sumeks.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber