Semua Orang Punya Jin Qorin, Ada yang Sudah Mengenalnya?

Semua Orang Punya Jin Qorin, Ada yang Sudah Mengenalnya?

Ilustrasi jin Qorin yang mengikuti manusia sejak lahir hingga mati.-Stefan Keller-pixabay.com/KELLEPICS

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Dalam pandangan Islam, keberadaan Jin Qorin atau Qareen adalah keyakinan umum di kalangan Muslim.

Jin Qorin diyakini sebagai makhluk gaib yang mendampingi setiap manusia sejak saat lahir hingga saat kematian. Konsep Jin Qorin didasarkan pada hadis Nabi Muhammad SAW, yang telah menyebutkan tentang keberadaan mereka.

Apa itu Jin Qorin dalam Islam?

Jin Qorin adalah salah satu dari dua jenis jin yang mendampingi manusia. Jenis jin lainnya adalah jin muslim, yang memiliki kecenderungan berbuat baik kepada manusia.

BACA JUGA:Panduan Memilih Daging Steak Yang Baik: Nikmati Sensasi Sempurna Aroma dan Kelezatannya

BACA JUGA:Bab 1 buku Who The Hell Are You By Helmi Yahya. Personal Branding Mindset

Namun, Jin Qorin memiliki sifat lawan dan berusaha untuk menggoda manusia agar melakukan perbuatan yang tidak baik dan berdosa.

Setiap individu diyakini memiliki satu Jin Qorin yang menjadi pendampingnya sepanjang hidup. Jin Qorin ini hadir untuk menggoda dan mencelakakan manusia dengan berusaha mempengaruhi pikiran, perasaan, dan tindakan mereka.

Tujuannya adalah agar manusia jauh dari kebenaran dan ajaran agama, serta terjerumus dalam perbuatan dosa dan kesalahan.

Asal Usul Jin Qorin dalam Islam

BACA JUGA:Tanggulangi Kebakaran, Pemkot Palembang Panggil PLN

BACA JUGA:Salah Memberi Bunga Berujung Kecewa! Pahami Setiap Bunga Punya Makna

Asal usul konsep Jin Qorin dalam Islam berasal dari beberapa hadis yang diriwayatkan oleh para sahabat Nabi Muhammad SAW. Diantaranya adalah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Imam Bukhari, dan lainnya.

Dalam salah satu hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda, "Setiap orang di antara kalian diberi seorang qorin dari kalangan jin dan seorang qorin dari kalangan manusia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber