Pesona Bukit Besar Bak Negeri di Atas Awan

Pesona Bukit Besar Bak Negeri di Atas Awan

Pesona Bukit Besar bak negeri di atas awan--Instagram @bukitbesak640mdpl

 

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ada beberapa pepatah yang mengungkapkan cukup melihat alam saja kita dapat merasakan kedamaian, mengayuhlah sejauh mungkin bak jalanan terlentang kemudian bergurulah seperti alam terbentang.

 

Dunia pendakian saat ini sedang menjadi trend bagi kalangan milenial, dengan ditemani api unggun dan pemandangan alam yang sangat ciamik dari puncak. Salah satu bukit yang menawarkan keindahan alam di Provinsi Sumatera Selatan adalah Bukit Besar.

 

Bukit Besar atau yang lebih dikenal masyarakat Kabupaten Lahat dengan istilah Bukit Besak terletak di Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Pesona yang menarik di Bukit Besak ini dikarenakan Bukit Besak ini termasuk kedalam bagian dari jajaran bukit barisan yang terbentang di Pulau Sumatera.

 

Bukit Besak ini mempunyai ketinggian 640 mdpl yang biasanya ditempuh sekitar 3 jam perjalanan jika dimulai dari rute basecamp awal. Banyak hal menarik yang menjadikan destinasi wisata bukit besak ini cukup digemari oleh kalangan milenial, orang dewasa, bahkan anak-anak sekalipun.

BACA JUGA:Tips Cat Rambut Sendiri di Rumah, Dijamin Anti Gagal!

BACA JUGA:Kaca Bisa Dimakan? Ini Dia Keripik Kaca, Jajanan Zaman Sekarang

 

Pemandangan yang begitu ciamik dan memukau mata dapat ditemukan ketika berada di puncak Bukit Besak ini sehingga tidak jarang kalangan milenial menghabiskan waktu libur mereka untuk camping sambil bermalam di bukit besak ini.

 

Mata yang memandang disekitar Bukit Besak ini tentu saja sangat dimanjakan dengan adanya hamparan pepohan yang sangat luas serta hamparan sungai lematang. Tidak hanya itu, mata juga akan  sangat dimanjakan dengan melihat pemandangan dari Bukit Barisan dan Bukit Jempol di sekitarnya.

 

Perlu kita semua ketahui bahwasannya Bukit Besak ini masuk dalam 10 besar pada nominasi Anugerah Pesona Indonesia yaitu kategori Dataran Tinggi.

 

Perjalanan awal para pendaki biasanya dimulai Ketika kita melihat pemandangan hamparan sawah yang hijau, ditemani dengan jembatan gantung yang menjadi penghubung antara persawahan dan perkebunan.

 

Hal ini tentu saja menjadi ciri khas apabila kita sedang berada di daerah perbukitan. Sepanjang perjalanan kita akan melalui jalan bebatuan, hutan dengan pohon-pohon liar yang tersusun rapi, serta akan melihat pemandangan yang sangat ciamik saat berada di puncak.

BACA JUGA:Twitter Diambil Alih Elon Musk untuk Upgrading Fitur Agar Lebih Menarik Pengguna

BACA JUGA:Ternyata Bikin Kue Lapan Jam Gampang Banget, Begini Caranya!

 

Berbagai hamparan pemandangan yang sangat memanjakan mata dimulai ketika matahari terbenam. Senja yang sangat indah terpampang jelas di depan mata.

 

Ketika kita sedang berada dipuncak bukit tentu saja kita dapat menikmati keindahan senja yang disusul dengan kelap-kelip lampu kota dimalam hari. Tidak hanya itu, Ketika matahari terbit, pemdangan yang tidak kalah menarik juga dapat kita nikmati dengan melihat hamparan awan bak negeri diatas awan.

 

Udara yang sejuk juga menjadi alasan bagi para pendaki untuk bermalam sambil menghabiskan waktu di Bukit Besak ini. Bukit Besak biasanya ramai dikunjungi oleh kaum milenial atau wisatawan dari luar daerah.

 

Ketika malam pergantian tahun, Bukit Besak ini sangat ramai dikunjungi oleh kaum milenial karena biasanya ada acara bakar-bakar, moment api unggun, serta kembang api yang sangat meriah pada malam pergantian tahun.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: