Mengatasi Kondisi Fisik yang Kadang Menyebabkan Mood Tidak Stabil

Mengatasi Kondisi Fisik yang Kadang Menyebabkan Mood Tidak Stabil

Mengolah mood dalam aktivitas sehari-hari --Gambar : freepik.com/drazenzigic

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mood adalah suatu perasaan atau suasana hati yang dapat berubah dari waktu ke waktu. Namun, ada kalanya kondisi fisik tertentu dapat berdampak pada Mood seseorang secara tidak stabil.

Perubahan hormon, kelelahan, gangguan tidur, atau masalah kesehatan lainnya dapat memengaruhi perasaan seseorang menjadi lebih mudah marah, sensitif, atau mudah tersinggung.

Mengenali dan mengatasi kondisi fisik ini adalah langkah penting untuk menjaga keseimbangan emosi dan kesehatan secara keseluruhan.

Mengatasi kondisi fisik yang kadang-kadang menyebabkan mood menjadi moody:

BACA JUGA:Bunga Alamanda, Si Cantik yang Punya Banyak Nama Setiap Negara

BACA JUGA:Intuisi : Menggali Kekuatan Tak Terduga dari Dalam Diri

1. Tetapkan Pola Tidur yang Teratur

Kurang tidur atau tidur dengan pola yang tidak teratur dapat mempengaruhi suasana hati. Pastikan Anda mendapatkan cukup waktu tidur yang berkualitas setiap malam.

Jika Anda sering kesulitan tidur, coba untuk menciptakan rutinitas sebelum tidur, hindari kafein dan gadget sebelum tidur, dan pastikan kamar tidur Anda nyaman dan tenang.

2. Jaga Asupan Nutrisi

BACA JUGA:Ringkasan Bab 3 Filosofi Teras : Hidup Selaras dengan Alam

BACA JUGA:Wow ! Nyeri Lutut Bukan Hanya Rasa Sakit Biasa, Ternyata Dapat Menghantui Masa Depan Anda!

Gaya hidup sehat berhubungan erat dengan keseimbangan emosi. Pastikan Anda makan makanan bergizi secara teratur dan cukup minum air putih. 

Hindari mengonsumsi makanan berlemak tinggi, bergula berlebih, atau beralkohol yang dapat mempengaruhi suasana hati. Buah-buahan, sayuran, biji-bijian, vitamin serta mineral adalah pilihan makanan yang tepat untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber