Gibran Siap Menghadapi Politik Pilpres Sesuai Arahan PDIP

Gibran Siap Menghadapi Politik Pilpres Sesuai Arahan PDIP

Gibran Siap Menghadapi Politik Pilpres Sesuai Arahan PDIP.--Foto/instagram:@gibran.rakabuming

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Walikota Solo dan Politisi PDIP Gibran Rakabuming Raka dengan tegas menyatakan siap mematuhi aturan PDIP terkait Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Gibran usai pertemuan dengan Presiden PDIP Kota Solo Bapilu Suprabu di Balai Kota Solo, Jumat (21/7/2023).

Saat ditanya apakah akan mendukung Pak Ganjar jika disuruh partai, Gibran dengan tegas mengatakan: "Kalau partai memberikan arahan, saya siap menjalankan tugas apapun dan tidak ragu menjalankan tugas apapun dan mengikuti arahan dimanapun saya berada."

Namun, saat ditanya apakah akan menjadi juru bicara PDIP (Jurkam) Bacapres Ganjar Pranowo, Gibran menolak terikat jabatan itu.

Dia dengan tegas menegaskan bahwa dia hanya pengikut, bukan juru bicara. "Saya tidak pernah mengaku sebagai juru bicara, itu jabatan tinggi, saya hanya orang yang mencoba berdandan dan saya tidak mengerti bahasa Indonesia," katanya.

BACA JUGA:Aman dan Nyaman Saat Berkendara, Ini Tips Memilih Ban Tubles Bagi Kendaraan Anda

BACA JUGA:Ringkasan Bab 19 Buku Psychology of Money : Bersama-sama Sekarang

Gibran juga enggan membahas masalah itu lebih jauh. "Tidak perlu dibahas terus, kami fokus pada tugas kami sebagai walikota, bukan politik," katanya.

Sementara itu, Her Suprabu bahkan menyebut Gibran sebagai National Resident Judge. Memang, ia akan mendampingi Ganjar dalam acara di Bogor, Sabtu (22 Juli 2023) besok.

"Bahkan juara nasional, Sabtu besok ke Bogor," kata Suprabu. Soal sikap Gibran terhadap kemenangan PDIP di Pilpres Ganjar Pranowo, Suprabu membenarkannya. Dia mengungkapkan Wali Kota Solo berjanji akan mendukung Ganjar Pranowo dalam pelantikan bapilu tersebut. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber