Ringkasan Bab 1 Buku The Science of Getting Rich: Hak untuk Menjadi Kaya

Ringkasan Bab 1 Buku The Science of Getting Rich: Hak untuk Menjadi Kaya

Ringkasan Bab 1 Buku The Science of Getting Rich.--W. D. Wattles

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Terlepas dari segala pujian yang mungkin dikatakan tentang kemiskinan, kenyataannya adalah bahwa hidup yang benar-benar lengkap atau sukses tidak mungkin terjadi kecuali jika seseorang kaya.

Tidak ada seorang pun yang dapat mencapai puncak kemampuan atau perkembangan jiwa tanpa memiliki banyak uang; untuk mengembangkan jiwa dan bakatnya, dia harus memiliki banyak barang untuk digunakan, dan dia tidak bisa memiliki barang-barang ini kecuali jika dia memiliki uang untuk membelinya.

Manusia berkembang dalam pikiran, jiwa, dan tubuh dengan menggunakan barang-barang, dan masyarakat diatur sedemikian rupa sehingga manusia harus memiliki uang agar dapat menjadi pemilik barang-barang tersebut; oleh karena itu, dasar dari semua kemajuan bagi manusia haruslah ilmu untuk menjadi kaya.

Tujuan dari setiap kehidupan adalah perkembangan; dan setiap sesuatu yang hidup memiliki hak yang tidak dapat diganggu-gugat untuk mencapai semua perkembangan yang mampu dicapainya.

BACA JUGA:Penemuan Internet Pertama Kali di Dunia

BACA JUGA:Tips Membuat Pempek yang Nikmat Sesuai ‘Ilat Wong Pelembang’

Hak hidup manusia berarti haknya untuk memiliki penggunaan bebas dan tidak terbatas dari semua hal yang mungkin diperlukan bagi perkembangan mental, spiritual, dan fisik yang paling lengkap; atau dengan kata lain, haknya untuk menjadi kaya.

Dalam buku ini, saya tidak akan berbicara tentang kekayaan secara kiasan; menjadi kaya secara nyata tidak berarti puas atau content dengan sedikit.

Tidak ada seorang pun yang seharusnya puas dengan sedikit jika dia mampu menggunakan dan menikmati lebih banyak lagi. Tujuan Alam adalah kemajuan dan perkembangan kehidupan; dan setiap orang harus memiliki semua yang dapat berkontribusi pada kekuatan, keanggunan, keindahan, dan kekayaan kehidupan; untuk puas dengan yang kurang adalah dosa.

Orang yang memiliki segala yang dia inginkan untuk menjalani seluruh kehidupan yang mampu dia jalani adalah kaya; dan tidak ada orang yang tidak memiliki banyak uang yang bisa mendapatkan semua yang dia inginkan. 

BACA JUGA:Buku-buku Inspiratif yang Layak Dibaca oleh Kaum Milenial untuk Menghasilkan Uang Secara Instan

BACA JUGA:Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Mempengaruhi Umur Hidup Seseorang

Kehidupan telah maju begitu jauh, dan menjadi begitu kompleks, sehingga bahkan orang biasa atau perempuan memerlukan jumlah kekayaan yang besar agar bisa hidup dengan cara yang mendekati kesempurnaan. 

Setiap orang secara alami ingin menjadi semua yang mampu dia capai; keinginan untuk mewujudkan potensi bawaan ini melekat dalam sifat manusia; kita tidak bisa tidak ingin menjadi semua yang kita bisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber