Ringkasan Bab 3 Buku Riches and Poverty: Distribusi Pendapatan Nasional

Ringkasan Bab 3 Buku Riches and Poverty: Distribusi Pendapatan Nasional

Ringkasan Bab 3 Buku Riches and Poverty--L. G. CHIOZZA MONEY, M.P.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dengan memperhitungkan jumlah penduduk di Britania Raya pada tahun 1908 sebesar 44.500.000 jiwa, dan total pendapatan sebesar £1.844.000.000, kita mendapatkan pendapatan rata-rata per kepala sekitar £40.

Dengan demikian, jika pendapatan bangsa ini didistribusikan secara merata kepada penduduknya, sebuah keluarga beranggotakan lima orang akan menikmati pendapatan sekitar £200 per tahun.

Namun, bagaimana sebenarnya £1.840.000.000 tersebut dibagi di antara penduduk kita? Kontras antara kekayaan yang besar dan kemiskinan yang ekstrem terjadi setiap hari di depan mata kita. 

Apakah kita dapat melakukan sesuatu untuk mengurangi konsepsi kita yang kabur tentang kekayaan dan kemiskinan menjadi sesuatu yang lebih pasti?

BACA JUGA:Ringkasan Bab 13 Buku Psychology of Money : Ruang untuk Kesalahan

BACA JUGA:Ringkasan Bab 2 Buku Riches and Poverty: Pendapatan Nasional

Penelitian terhadap bahan yang ada telah meyakinkan saya bahwa sangatlah sulit untuk melakukan klasifikasi yang sangat rinci terhadap pendapatan. 

Metode sensus kita sangat tidak memadai, dan penyelidikan kita terhadap pendapatan individu hanya sebatas. 

Namun, memungkinkan untuk menggambarkan subjek distribusi ini secara kasar dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi.

Seperti yang telah kita perhatikan sebelumnya, garis batas £160 yang digunakan sebagai ambang batas penilaian pajak penghasilan, membagi pendapatan nasional menjadi dua bagian hampir sama besar. 

BACA JUGA:Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Yenny Wahid: Pertemuan Tanpa Pembahasan Politik

BACA JUGA:Tak kalah bergizi ! Berikut Jenis-Jenis Ikan Pengganti Salmon untuk Menu MPASI Bayi

Mereka yang memiliki pendapatan lebih dari £160 per tahun menikmati pendapatan total sebesar £909.000.000. Mereka yang memiliki pendapatan kurang dari £160 per tahun menikmati pendapatan total sebesar £935.000.000.

Mari kita coba mencari tahu berapa banyak orang yang memiliki pendapatan £160 atau lebih. Beberapa data yang membingungkan diberikan oleh hasil pengembalian Departemen Pendapatan Dalam Negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber