Jemaah Haji Asal Prabumulih Tiba 8 Juli 2023

Jemaah Haji Asal Prabumulih Tiba 8 Juli 2023

Kepala Kantor Kemenag Kota Prabumulih H Hermadi menyampaikan perkiraan Jemaah Haji asal Prabumulih akan tiba di kota nanas pada Sabtu pagi, 8 Juli 2023 sekitar pukul 07:00 WIB, Jum'at (7/7/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - H Hermadi SAg MSi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota PRABUMULIH Provinsi Sumatera Selatan memastikan, hari ini 220 Jemaah Haji sudah tinggalkan Arab Saudi dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Rombongan Jemaah Haji tersebut akan tiba di PRABUMULIH pada hari Sabtu pagi, 8 Juli 2023 sekira pukul 07:00 WIB.

Jemaah Haji Indonesia secara bertahap mulai tinggalkan Arab Saudi untuk pulang ke tanah air. Kepulangan para Jemaah ini sudah dimulai pada 6 Juli lalu dan terus berdatangan setiap harinya.

Khusus Jemaah Haji asal Kota Prabumulih, Kakan Kemenag Prabumulih Hermadi menyampaikan, hari ini Jum'at 7 Juli 2023 pukul 09:25 WIB para Jemaah Haji sudah terbang meninggalkan Arab Saudi menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Ratusan Jemaah Haji tersebut diperkirakan tiba Sabtu dini hari, 8 Juli 2023 pukul 01:00 WIB. Jemaah akan melewati pemeriksaan kurang lebih dua jam di Bandara SMB II sebelum dikumpulkan ke Asrama Haji Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sempat Viral, ‘Bajing Loncat’ Palindra Tertangkap Jua

BACA JUGA:'Garuda Pertiwi' Siap Hadapi Laos di Laga Lanjutan AFF U-19 Women's Championship 2023

Hermadi memperkirakan sebanyak 220 Jemaah Haji akan tiba di Prabumulih, tepatnya di Pendopoan Rumah Dinas Walikota pada 8 Juli 2023 pukul 07:00 pagi.

Pihak terkait mulai dari ambulans, Pol-PP, dan Kemenag sudah siap menjemput para Jemaah, karena yang berkaitan dengan barang bawaan harus melalui panitia daerah masing-masing.

"Mereka dari Jeddah itu jam 09:25 kemudian insya’ Allah tanggal 8 Juli mereka sudah tiba di tanah air tepatnya jam 01.25 dini hari. Di bandara itu ada proses kurang lebih dua jam yang berkaitan dengan paspor, surat-surat, dan kelengkapan administrasi. Setiba di Asrama Haji, mereka akan diistirahatkan sementara sembari mengurus barang bawaan seperti tas jinjing, air zamzam dan lainnya memakan waktu kurang lebih satu setengah jam. Jadi, diprediksi sampai di Kota Nanas sekitar jam 07:00 pagi," ujar Hermadi.

Kakan Kemenag Prabumulih Hermadi mengimbau kepada Jemaah agar memperhatikan barang bawaan jangan sampai tertinggal.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar Bhakti Sosial Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini Ke-23

BACA JUGA:Pengantin Baru Hilang Belum Ketemu Usai 11 Hari Berselang, Sempat Bilang akan Pulang ke Suami

Informasi yang menyebut adanya Jemaah Haji Indonesia sempat terlantar di tanah suci ternyata tidak dialami oleh Jemaah Haji Prabumulih.

Informasi terakhir yang diterima Kemenag Prabumulih melalui Sekda yang ikut dalam rombongan menyebutkan, seluruh Jemaah Haji Prabumulih dalam keadaan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv