Waspadai Gejala Gerd! Asam Lambung Yang Kronis, Mulut Pahit dan Susah Menelan.

Waspadai Gejala Gerd! Asam Lambung Yang Kronis, Mulut Pahit dan Susah Menelan.

Gerd harus diwaspadai. Penyakit ini disebabkan sistim pencernaan yang sudah bermasalah. Sehingga asam lambung naik ke kerongkongan--IPTC.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- GERD (gastroesophageal reflux disease) adalah gangguan pencernaan kronis yang ditandai dengan refluks asam lambung ke kerongkongan. Kondisi ini sangat berbahaya dan menimbulkan kecemasan,berkeringat dingin dan muntah-muntah. Selain iti dada dan kerongkongan terasa sakit. Mulut menjadi pahit dan susah menelan makanan atau minuman.

Kambuhnya penyakit Gerd harus diwaspadai, Gejala lain  yakni nyeri pada dada, biasanya dirasakan setelah makan. Rasa itu akan semakin sakit manakala dibawa berbaring.

Ada beberapa saran umum untuk mengobati gejala gastroesophageal reflux. Selain itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk diagnosis yang tepat dan rencana perawatan individual.

Berikut adalah beberapa strategi umum untuk mengurangi penyakit gastroesophageal reflux.

BACA JUGA:Ringkasan Bab 3 Buku Psychology of Money : Mengungkap Psikologi 'Tak Pernah Cukup' dalam Dunia Uang

BACA JUGA:Generasi Z dan Kaum Milenial: Perbedaan dan Persamaan di Era Teknologi Digital

1. Perubahan gaya hidup:

● Pertahankan Berat Badan yang Sehat: Kelebihan berat badan dapat memberi tekanan pada perut Anda dan memperburuk gejala gastroesophageal reflux. Jika Anda kelebihan berat badan, menurunkan berat badan melalui diet seimbang dan olahraga teratur dapat membantu.

● Makan lebih sedikit dan lebih sering. Makan porsi kecil mengurangi tekanan pada perut dan mengurangi kemungkinan refluks asam.

* Hindari Makanan Pemicu: Makanan dan minuman tertentu dapat menyebabkan atau memperburuk gejala penyakit gastroesophageal reflux. Pemicu umum termasuk makanan pedas, buah jeruk, tomat, coklat, kafein, alkohol, dan makanan berlemak dan gorengan. Identifikasi pemicu Anda sendiri dan cobalah untuk menghindarinya.

BACA JUGA:Bertahan di Tengah Ketidakpastian: Strategi untuk Menghasilkan Income Harian

BACA JUGA:Buah Pinang! Sempat Mahal dan Dicari Importir Luar Negeri Karena Menaikkan Vitalitas Pria.

● Jangan berbaring setelah makan. Tunggu setidaknya 2-3 jam setelah makan sebelum berbaring atau tidur untuk mengosongkan perut.

● Angkat kepala tempat tidur. Mengangkat kepala tempat tidur setinggi 6 hingga 8 inci dapat membantu mencegah asam lambung naik kembali ke kerongkongan saat Anda tidur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber