Dukung Penyelenggaraan Pemilu, Sumeks Launching Graha Pemilu

Dukung Penyelenggaraan Pemilu, Sumeks Launching Graha Pemilu

Launching Graha Pemilu 2024 Sumatera Ekspres pada Senin, 16 Januari 2023.-Sandy Pratama-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, media Harian Umum Sumatera Ekspres menggelar launching Graha Pemilu di ruang Redaksi Graha Pena, pada Senin, 16 Januari 2023. 

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua KPU Sumsel, Ketua Bawaslu Sumsel, perwakilan Partai Politik peserta Pemilu, serta jajaran petinggi Sumatera Ekspres Group, seperti General Manager Sumatera Ekspres, General Manager PALTV, dan General Manager Palembang Ekspres.

Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin mengatakan, launching Graha Pemilu yang dilakukan Sumatera Ekspres ini merupakan terobosan dalam mendukung suksesnya Pemilu pada tahun 2024, lantaran dapat menjadi tempat sosialisasi dalam rangka memberikan literasi demokrasi kepada masyarakat. Apalagi peran media dalam menyukseskan Pemilu sangat penting, dalam hal sosialisasi dan publikasi kegiatan Pemilu.

“Sebuah terobosan dalam bentuk launching Graha Pemilu. Graha Pemilu ini tentu akan menjadi ajang tempat KPU bersosialisasi, Partai Politik juga bersosialisasi dalam rangka untuk memberikan literasi demokrasi kepada masyarakat, dan pada akhirnya nanti diharapkan Graha Pemilu di Sumatera Ekspres ini dapat menjadi salah satu faktor yang menghasilkan Pemilu yang baik di 2024,” ungkap Amrah.

BACA JUGA:Tunjangan Guru Tahun 2023 Penyalurannya Diubah, Guru Tambah Senang

BACA JUGA:Kampung Cina Sepi dari Nuansa Imlek


Perwakilan Parpol peserta Pemilu menghadiri Launching Graha Pemilu 2024 Sumatera Ekspres pada Senin, 16 Januari 2023.-Sandy Pratama-paltv.co.id

Senada, Ketua Bawaslu Sumsel Yenli Elmanoferi menyampaikan terima kasih kepada Sumatera Ekspres, mengingat launching Graha Pemilu ini merupakan wujud peran serta media, dalam upaya menyosialisasikan informasi penting terkait tahapan dan pengawasan Pemilu, baik dari sisi penyelenggara, maupun peserta Pemilu.

“Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada Sumeks yang hari ini melaunching Graha Pemilu. Ini sebagai wujud peran serta media dalam upaya menyosialisasikan informasi-informasi tentang Pemilu, baik dari kami penyelenggara maupun dari peserta Pemilu. Mari kita manfaatkan sarana yang sudah dibuat ini sebagai wadah untuk kita dalam menyampaikan informasi-informasi penting terkait dengan tahapan-tahapan Pemilu maupun pengawasan-pegawasannya yang kami lakukan di seluruh tahapan Pemilu di tahun 2024 di Provinsi Sumatera Selatan,” ujar Yenli.


Graha Pena Sumatera Ekspres.-Sandy Pratama-paltv.co.id

General Manager Sumatera Ekspres Nursery Marwah mengatakan, launching Graha Pemilu ini diharapkan dapat menjadi tempat diskusi Partai peserta Pemilu, serta penyelenggara, dalam hal membahas kendala penyelenggaraan Pemilu. Selain itu, melalui Graha Pemilu juga dapat menjadi ruang menuangkan ide-ide dan kritik konstruktif, agar terwujudnya Pemilu bersih dengan penyelenggara yang independen.

“Launching hari ini alhamdulillah dapat terlaksana Graha Pemilu. Kita namakan Graha Pemilu karena memang sesuai tema tadi kita ambil ‘Pemilu Bersih dengan Penyelenggara Independen’. Kita berharap nanti Graha Pemilu ini menjadi tempat diskusi partai-partai termasuk juga penyelenggara, apa saja kendala yang dihadapi misalnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Jadi ini ruang Graha Pemilu ini tempat kita mencurahkan ide-ide, kritik-kritik tapi yang konstruktif terkait itu tadi kembali ke Pemilu Bersih dengan Penyelenggara Independen,” jelas Nursery.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id