Lewat Dukungan BRI, Casa Grata Buktikan Camilan UMKM Bisa Mendunia

Lewat dukungan BRI, Casa Grata berhasil ekspor camilan sehat ke Singapura, bukti UMKM Indonesia mampu bersaing di pasar global.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)
PALTV.CO.ID- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mencatat keberhasilan dalam mendukung UMKM menembus pasar global.
Salah satu mitra binaannya, Casa Grata, resmi melakukan ekspor perdana produk camilan sehat ke Singapura usai tampil di ajang FHA Food & Beverage 2025 pada 8–11 April 2025.
Casa Grata memproduksi berbagai camilan sehat berbahan nabati, bebas gluten, tanpa MSG, pengawet, maupun pewarna buatan. Produk favoritnya antara lain Sea Salt Crackers, Onion & Garlic Crackers, serta Chocolate Cashew Crunchy Drop Cookies.
Kini usaha ini sudah menawarkan sepuluh varian rasa dan terus memperluas kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar gaya hidup sehat.
CEO Casa Grata, Jane Tanuwijaya, menyebut partisipasi di FHA 2025 menjadi titik penting membuka peluang ekspor. “Kami mulai rutin mengirim produk sejak Mei ke Singapura, dan responnya sangat baik. Beberapa buyer juga tertarik menjalin kerja sama lebih lanjut,” ujarnya.
BACA JUGA:Libur Panjang Tahun Baru Islam, BRI Siapkan Layanan Weekend Banking Hingga Digital Banking
BACA JUGA:Pertama di Indonesia, BRI Terbitkan Social Bond Senilai Rp5 Triliun untuk Dukung Pembiayaan Inklusif
Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan BRI melalui pelatihan, kurasi produk, promosi, hingga pendampingan strategis. Casa Grata sebelumnya ikut program Growpreneur by BRI, UMKM EXPO(RT) 2023 dan 2025, bahkan produknya sempat menjadi VIP snack di EXPO(RT) 2023.
Lewat dukungan BRI, Casa Grata berhasil ekspor camilan sehat ke Singapura, bukti UMKM Indonesia mampu bersaing di pasar global.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa Casa Grata adalah contoh nyata keberhasilan pemberdayaan UMKM yang terstruktur. “Kami percaya, dengan dukungan tepat, UMKM dapat memperluas jangkauan usaha secara berkelanjutan dan masuk dalam rantai pasok global,” ujarnya.
Lewat dukungan BRI, Casa Grata berhasil ekspor camilan sehat ke Singapura, bukti UMKM Indonesia mampu bersaing di pasar global.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)
Saat ini, produk Casa Grata telah tersedia di lebih dari 100 toko di Jakarta, Bandung, Bali, dan lebih dari 20 kota lainnya di Indonesia. Nama “Casa Grata” yang berarti *rumah penuh rasa syukur menjadi cerminan visinya untuk menghadirkan gaya hidup sehat melalui camilan berkualitas.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: