Permudah Debitur Bayar Tagihan Kontrak, KAI Hadirkan Layanan Drive Thru Penagihan

KAI hadirkan layanan drive thru penagihan untuk memudahkan debitur membayar tagihan kontrak secara cepat, aman, dan praktis.--Foto: dok. PT KAI Divre III Palembang
PALTV.CO.ID- Untuk memberikan kemudahan kepada para debitur, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menghadirkan layanan drive thru penagihan kontrak sewa aset.
Melalui sistem jemput bola ini, debitur tidak perlu lagi datang langsung ke kantor KAI untuk melakukan pembayaran, cukup melalui undangan dan pembayaran virtual account yang telah disediakan.
Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan bahwa layanan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan penyewa aset milik KAI, serta mempercepat proses penagihan yang efisien dan transparan.
“Layanan drive thru penagihan dilakukan dengan memberikan undangan secara langsung (door to door) kepada para debitur, disertai informasi kode virtual account yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran langsung ke bank yang dituju,” ungkap Aida.
BACA JUGA:Sukses Tingkatkan Layanan, CC PLN 123 Borong 8 Penghargaan Tingkat Asia Pasifik
Selama semester satu tahun 2025, KAI Divre III Palembang mencatat telah melayani 333 debitur di 9 stasiun melalui skema drive thru, yakni di Stasiun Kertapati 127 debitur, Stasiun Lubuk Linggau 33 debitur, Stasiun Lahat 79 debitur, Stasiun Muara Enim 6 debitur, Stasiun Muara Saling 3 debitur, Stasiun Niru 1 debitur, Stasiun Prabumulih 29 debitur, Stasiun Tebing Tinggi 6 debitur dan Stasiun Tanjung Enim Baru: 49 debitur.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menghadirkan layanan drive thru penagihan kontrak sewa aset.--Foto: dok. PT KAI Divre III Palembang
Selain itu, bagi para debitur yang masuk dalam kategori backlog atau tertunggak, KAI juga memberikan undangan pemberitahuan pembayaran guna mengingatkan dan membantu mereka dalam menyelesaikan kewajiban kontraknya.
“Dengan sistem ini, kami berharap proses penagihan menjadi lebih efisien, transparan, dan memberikan kemudahan bagi para mitra kami yang telah menggunakan aset milik KAI,” tambah Aida.
Layanan ini merupakan bentuk komitmen KAI dalam menjaga hubungan baik dengan para penyewa aset serta mendukung tata kelola aset yang profesional dan modern.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: berbagai sumber