Punya Modal Tapi Bingung?! Tips Membuka Toko Kelontong

Punya Modal Tapi Bingung?! Tips Membuka Toko Kelontong

Toko kelontongan.-Toko Sumber Rezeki-instagram.com/@sembakomurahpalembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Punya modal sebaiknya tak usah bingung. Buka saja toko kelontong yang menjual semua kebutuhan harian.

Toko kelontong adalah toko yang menjual semua kebutuhan harian. Kebutuhan pokok harian yang dimaksud antara lain makanan ringan, minuman, perlengkapan mandi dan mencuci, perlengkapan rumah tangga, obat-obatan, dan makanan instan. Beberapa toko kelontong juga menjual sembilan bahan pokok (sembako).

Membuka toko kelontong merupakan bisnis yang ada sejak zaman dahulu kala. bisnis ini tidak akan mati karena kebutuhan manusia akan kebutuhan pokok tiap hari harus ada dan mudah dijangkau.

Meskipun ada gempuran minimarket di sekitar kita, usaha toko kelontong tetaplah diminati. Toko kelontong ini sangat mudah ditemui di manapun, baik di perkampungan elit sampai ke kampung-kampung kecil.

Anda tertarik membuka toko kelontong? Berikut tips jitu memulai usaha toko kelontong sederhana dan pasti sukses.

BACA JUGA: Yuk Bikin! 6 Menu Spesial Resep Olahan Daging Kurban Ala Anak Kos, Cuma 15 Menit

BACA JUGA:7 Menu Spesial Olahan Daging Kurban Khas Idul Adha Praktis, Wajib Coba!

1. Memilih lokasi yang tepat

Usahakan memilih lokasi yang berada di pinggir jalan yang mudah dijangkau oleh orang-orang yang lalu lalang. Selain itu, pastikan toko tempat kelontong yang Anda jual adalah lokasi yang padat penduduk.

Untuk menarik perhatian pembeli, pasanglah plang nama toko dengan warna dan tulisan yang mencolok. Sehingga, orang dari jauh sudah bisa mengidentifikasi toko kelontong Anda.

Jika di dekat Anda sudah ada toko kelontong, usahakan mencari tempat lain karena antara satu toko dengan satu toko yang lainnya harus memiliki jarak minimal 50 meter.

BACA JUGA:Innalillahiwainnailaihirojiun, Jelang Wukuf Jemaah Haji Asal Palembang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi: ‘Jadikan Momen Iduladha untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyah’

2. Kenali calon konsumen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber