GOR Pancasila Jadi Pusat Salat Iduladha Warga Muhammadiyah Muara Enim

GOR Pancasila Jadi Pusat Salat Iduladha Warga Muhammadiyah Muara Enim

Warga Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim melaksanakan salat Iduladha di GOR Pancasila, Rabu (28/6/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Hari ini Rabu, 28 Juni 2023, GOR Pancasila yang menjadi kebanggaan masyarakat MUARA ENIM ramai didatangi warga untuk salat Iduladha berjamaah.

Pada hari Rabu ini, warga Muhammadiyah sudah menjalankan salat Ied untuk menyambut perayaan Iduladha di tahun 2023 ini.

Ada ribuan warga Muhammadiyah dari pagi sudah mendatangi GOR Pancasila bersama keluarga untuk menunaikan salat Ied. Antusias dan suka cita terlihat dari raut muka untuk menyambut hari raya kurban tahun ini.

Selain berpusat di GOR Pancasila, warga Muhammadiyah juga melakukan salat Ied berjamaah di sejumlah tempat yang ada di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:10.000 Jemaah Salat Idul Adha di Muhammadiyah Balayudha Palembang Tumpah Ruah Jalan Raya

BACA JUGA:Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Sumsel akan disiarkan langsung PALTV catat, tanggal dan waktunya!

Warga Muhammadiyah juga melakukan salat Ied di Komplek Muhammadiyah, Kecamatan Lawang Kidul, Masjid Istiqomah Ujan Mas, lapangan SMP Negeri Pulau Panggung Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL), Masjid Muttaqin di Kecamatan Gunung Megang, dan PRM Desa Talang Taling di Kecamatan Gelumbang.

H Taufik Rahman selaku Ketua PPD Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, yang telah memfasilitasi warga Muhammadiyah untuk menggunakan GOR Pancasila sebagai pusat salat Iduladha bagi warga Muhammadiyah tahun ini.

GOR Pancasila sendiri bisa menampung ribuan jemaah warga Muhammadiyah yang ingin melakukan salat Ied, ini sudah lebih dari cukup ditambah lagi lokasinya indoor jadi akan lebih nyaman dari panas dan meski akan turun hujan.

"Kami warga Muhammadiyah sangat berterima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang sudah memfasilitasi untuk diizinkan menggunakan GOR sebagai tempat salat Iduladha. Ini merupakan salah satu bentuk pemerintahan yang memahami perbedaan dan peduli terhadap warga," ujarnya.

BACA JUGA:3 Pekan Bersih-bersih Kejahatan, Satreskrim Polrestabes Palembang Ringkus Para 'Peresah' Masyarakat

BACA JUGA:Beli Rumah Jangan Asal Deket Keluarga saja, Perhatikan Hal Berikut.


Antusias warga Muhammadiyah Muara Enim saat melaksanakan salat Iduladha yang mendapatkan fasilitas menggunakan GOR Pancasila, Rabu (28/6/2023).-Yansyah-PALTV

"Tempatnya nyaman bisa terhindar dari panas karena indoor, bahkan jika turun hujan kami tak harus takut," imbuh Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv