7 Cara Mendapatkan Hidayah Allah dan Istiqomah Menjalaninya

7 Cara Mendapatkan Hidayah Allah dan Istiqomah Menjalaninya

Ilustrasi ikhtiar mendapatkan hidayah Allah dan berusaha istiqomah menjalaninya.-Syauqi Fillah-pixabay.com/SyauqiFillah

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Allah menurunkan hidayah kepada hamba-Nya, tapi tak semua orang mendapatkan hidayah. Ada daya dan upaya untuk mendapatkan hidayah Allah tersebut.

Sebagai manusia biasa, kita semua menghadapi tantangan dan kesulitan dalam hidup. Namun, sebagai manusia kita juga memiliki kekuatan dan potensi untuk mengatasi masalah tersebut.

Mungkin ada bagi sebagian orang berputus asa karena masalah yang dihadapi tak kunjung selesai. Ketahuilah bahwa berputus asa adalah suatu jalan yang tidak di sukai oleh Allah.

Tak ayal, masalah tersebut mengundang manusia untuk melakukan kemaksiatan terhadap Allah. Salah satunya seperti meminum khamer dengan tujuan melepaskan beban pikiran yang menjerat diri menjadi stres atau depresi.

BACA JUGA:Tidur Nyenyak Ala Rasulullah, Menyelami Kualitas Tidur yang Optimal

BACA JUGA:8 Keutamaan Luar Biasa di Bulan Dzulhijjah yang Dicintai Allah SWT, Kamu Harus Tahu!

Tentunya langkah ini bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah, bahkan lebih cenderung menyiksa diri. Bahkan terus-terusan melakukan kemaksiatan kepada Allah, tanpa disadari terjerumus ke dalam lubang neraka jahanam. Tak sedikit manusia melakukan hal demikian.

Namun berbeda halnya dengan seseorang yang berhenti melakukan kemaksiatan dan mengharapkan ridho serta ampunan dari Allah atas segala perbuatan yang dilakukan.

Hingga akhirnya Allah menurunkan hidayah kepada hambanya, tapi tak semua orang mendapatkan hidayah. Ada daya dan upaya untuk mendapatkan hidayah Allah tersebut.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan hidayah Allah dan menjalani hidup dengan istiqomah? Dikutip dari berbagai sumber, inilah beberapa langkah yang dapat dilakukan:

BACA JUGA:4 Makna Perayaan Iduladha dan Kurban bagi Umat Islam

BACA JUGA:Hukum Kurban Sapi Betina dalam Pandangan Islam

1. Berdoa

Mohonlah kepada Allah agar dia memberikan hidayah-Nya kepada anda. Berdoa dengan tulus dan bersungguh-sungguh, memohon petunjuk-Nya dan kekuatan untuk tetap istiqomah dalam menjalani hidup yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber