Kolesterol Tinggi Di Usia Muda? Ini Dia Tips Menurunkannya

Kolesterol Tinggi Di Usia Muda? Ini Dia Tips Menurunkannya

Kelebihan kolesterol tidak memandang usia dan berat badan. Pastikan kolesterol Anda normal dengan sering mengeceknya.--Instagram.com/dia@gnoselab

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banyak orang mengira bahwa kolesterol tinggi hanya menyerang orang tua atau orang yang kelebihan berat badan. Padahal, kolesterol tinggi tidak mengenal usia maupun berat badan.

Karena bisa menyerang siapa saja dengan pola makan yang tidak sehat. Jika kita memutuskan untuk minum obat, segera periksa kolesterol Anda dan hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut. 

Namun sebagian orang beranggapan bahwa tidak perlu minum obat untuk menurunkan kolesterol karena ada banyak cara alami untuk menurunkan kolesterol. Berikut beberapa cara alami menurunkan kolesterol, terutama jika Anda masih muda:

1. Menjaga Pola Makan 

BACA JUGA:Alasan Mengapa Kita Harus Memperjuangkan Pasangan Kita

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar 16 Ilir Dikelolah Pihak Swasta, Tenyata Ini Janjinya

Perubahan tertentu dalam diet atau kebiasaan makan sebenarnya dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung. Berikut rekomendasi diet untuk menurunkan kolesterol tinggi: 

2. Mengurangi lemak jenuh 

Lemak jenuh, terutama pada daging merah dan produk susu penuh lemak, sangat berbahaya untuk meningkatkan kolesterol total. Dengan mengurangi asupan lemak jenuh, kita dapat menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat.

3. Memperbanyak makanan yang mengandung omega 3

BACA JUGA:Sejarah Pasar 16 Ilir, Pusat Grosir Terbesar di Palembang

BACA JUGA:Harga Naik, Permintaan Hewan Kurban Malah Meningkat

Makan makanan yang kaya asam lemak omega-3, karena bermanfaat untuk kesehatan jantung, termasuk menurunkan tekanan darah. Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 antara lain makarel, salmon, tuna, dan ikan teri. 

4. Memperbanyak serat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber