Penting! Minum Susu Sebelum Masuk Masa Menopause

Penting! Minum Susu Sebelum Masuk Masa Menopause

Penting bagi perempuan minum susu sebelum masuk menopause.--freepik.com/@KamranAydinov

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Susu merupakan sumber gizi terbaik yang memberikan manfaat penting bagi kesehatan tulang. Karena susu mengandung kalsium yang tinggi. Minum susu harus dibiasakan dari usia muda. Sebab, jika sudah tua penyerapan kalsium tidak maksimal.

Terlebih pada wanita, seharusnya dibiasakan minum susu. Memasuki masa menopause, biasanya keluhan sakit tulang mulai dirasakan.

Rata-rata perempuan yang masuk masa menopause mengeluh lutut sakit, tumit sakit dan sakit kaki kalau banyak berjalan. Hal ini biasanya dialami oleh orang yang jarang minum susu.

Mempertahankan tingkat kalsium yang seimbang dalam tubuh dapat membantu mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis, yang ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan peningkatan risiko patah tulang.

BACA JUGA:Alami Hal Ganjil atau Merasakan Energi Negatif dan Ingin Tangkal Gangguan Sihir dan Jin, Tanam Pohon Ini Aja!

BACA JUGA:APPSI Sumsel Siap Berikan Pendampingan Pedagang Kaki Lima di Pasar 16 Ilir

Osteoporosis terutama memengaruhi perempuan setelah menopause, tetapi dengan mengonsumsi susu secara teratur, Anda dapat mengurangi risiko terkena kondisi ini.

Selain itu, minum susu juga dapat memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan tulang Anda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi susu secara teratur dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang, mengurangi risiko patah tulang, dan mempercepat pemulihan setelah cedera tulang.

Tulang yang sehat dan kuat sangat penting untuk menjalani gaya hidup aktif dan mencegah risiko cedera. Dengan minum susu secara teratur dapat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang Anda.

Kalsium adalah mineral esensial yang diperlukan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang. Dalam setiap gelas susu, terdapat sekitar 300-400 mg kalsium.

BACA JUGA:Sulit Tidur? 5 Bahan Dapur Ini Dapat Membantu Tingkatkan Kualitas Istirahat

BACA JUGA:Anak yang Bakar Rumah Orang Tua di Palembang Ternyata Ganguan Jiwa


Minum susu dianjurkan bagi perempuan sebelum memasuki masa menopause.--freepik.com/@freepik

Kalsium bekerja bersama dengan vitamin D untuk membentuk struktur tulang yang kuat dan membantu mempertahankan kepadatan tulang sepanjang hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber