‘Where is Garnacho?’ Netizen: Di kantong Asnawi

‘Where is Garnacho?’ Netizen: Di kantong Asnawi

Aksi Asnawi Mangkualam melakukan sledding tackle bersih ke pemain Argentina Garnacho di menit ke-90, Senin (19/6/2023).--twitter.com/@faktasepakbola

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Pertandingan persahabatan Timnas Indonesia dengan Argentina menyisakan kesan yang mendalam, baik bagi pemain maupun suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan di rumah.

Meski kalah 0-2, banyak pendukung Timnas Indonesia justru menganggap permainan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah sangat baik, bahkan mampu memberikan perlawanan alot kepada tim lawan.

Nyatanya, dua gol Timnas Argentina peraih Piala Dunia 2022 tersebut bukan melalui rangkaian serangan khas Tim Tango, melainkan lewat sepakan spekulasi dan bola mati.

Sepanjang pertandingan berlangsung, yang paling menarik perhatian publik adalah aksi "sapu bersih" bek tangguh Asnawi Mangkualam, beberapa kali serangan dari pemain nomor 28 Alejandro Garnacho selalu digagalkan Asnawi yang berkarir di klub Ansan Greeners di Korea Selatan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Mampu Bikin Geger Pertahanan Argentina Meski Kalah 0-2

BACA JUGA:3 Kali Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Bikin Argentina Kocar Kacir

Puncaknya saat Asnawi melakukan sledding tackle bersih ke Garnacho di menit ke-90, pemain muda Manchester United itu frustasi dan membalas kembali Asnawi dengan tackle tapi gagal. Beruntung wasit tidak memberikan kartu karena telah melanggar Asnawi.

Pesona Asnawi mengawal salah satu pemain terbaik Argentina itu mendapat apresiasi netizen. Di akun resmi Instagram Timnas Argentina @afaseleccion, ribuan komentar netizen Indonesia mulai menyerbu malam ini (19/6/2023).

Seperti akun @itsmyfriend_30 yang memberi komentar "Garnacho ga berkutik co depan Asnawi."

Lain halnya akun @fannytitoo "tolong staff Argentina sebelum pemainnya di absen satu-satu, takutnya Garnacho ketinggalan di kantongnya Asnawi."

BACA JUGA:Babak 1: Argentina Unggul 1-0 Lewat Gol Terpedo Paredes

BACA JUGA:FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina: Pelatih Lionel Scolani Ganti Penerjemah Saat Jumpa Pers

@asra.90s "isi kantong Asnawi: kunci motor, hp, dompet, Garnacho."

Keberanian Skuad Garuda meladeni tim ranking 1 FIFA patut diacungi jempol. Pasalnya Timnas Indonesia sendiri berada di ranking 149.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber