Ini Komitmen Setelah Sumpah Jabatan Presiden Prabowo Subianto

Ini Komitmen Setelah Sumpah Jabatan Presiden Prabowo Subianto

Ini Komitmen Setelah Sumpah Jabatan Presiden Prabowo Subianto--Foto : Infopublik.id/ANTARA

PALTV.CO.ID  - Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI yang digelar di Jakarta, tanggal 20 Oktober 2024.

Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia, didampingi oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Pelantikan ini berlangsung dalam Sidang Paripurna MPR RI yang diselenggarakan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, pada hari Minggu.

Dalam pidato perdananya, Prabowo menegaskan komitmen untuk menjaga dan menjalankan Undang-Undang Dasar 1945 serta konstitusi lainnya.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Dilantik Sebagai Presiden-Wakil Presiden RI, TNI Siapkan Penembak Jitu dan Antidrone

BACA JUGA:Kementerian Kominfo Buka Pendaftaran Beasiswa S2 Domestik, Kesempatan Emas Bagi Putra-Putri Indonesia

“Di hadapan majelis terhormat, seluruh rakyat Indonesia, dan Tuhan Yang Maha Kuasa, saya bersumpah untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Prabowo.

 

Presiden baru tersebut menekankan pentingnya mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia, termasuk mereka yang tidak memilihnya dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Kami akan menempatkan kepentingan bangsa dan rakyat di atas segalanya, tanpa memandang golongan atau kepentingan pribadi,” tambahnya.

BACA JUGA:Kasetpres Pastikan Kesiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029

BACA JUGA:Menhub Dukung Ekspansi Kereta Cepat Whoosh hingga Surabaya

Prabowo juga mengharapkan terjalinnya kolaborasi yang baik dengan semua pihak untuk mendukung program-program prioritas yang telah dijanjikannya selama kampanye. Pelantikan ini menandai awal masa bakti 2024-2029 bagi Prabowo dan Gibran.

Dengan demikian, keduanya secara resmi mengemban amanah sebagai pemimpin negara, siap untuk mengimplementasikan visi dan misi mereka dalam memajukan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: infopublik.id