Video: Masuki Puncak Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspada

Video: Masuki Puncak Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspada

Waspadai potensi cuaca ekstrim.-Tangkapan layar youtube.com/Redaksi paltv-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berkaitan dengan kondisi cuaca di awal Januari 2023, pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Sultan Mahmud Badaruddin II mencatat, jika saat ini Provinsi Sumatera Selatan sudah memasuki puncak musim penghujan. 

Oleh sebab itu, Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Desindra Deddy Kurniawan meminta masyarakat untuk tetap waspada, lantaran curah hujan signifikan hingga ekstrim masih terjadi di beberapa wilayah, akibat dari konvergensi pada pola arah angin yang terjadi.

Potensi intensitas hujan sendiri diprakirakan dapat lebih dari 50 milimeter, bahkan mencapai 100 hingga 150 milimeter dalam kurun waktu 24 jam yang disebut curah hujan ekstrim.

Kondisi tersebut masih akan berpotensi terjadi hingga penghujung musim penghujan pada bulan Mei atau awal Juni 2023.

BACA JUGA:Video: PIM Terbengkalai dan Tidak Terurus

BACA JUGA:Video: LRT Sumsel Akan Terintegrasi dengan Angkutan Online

Selain kondisi musim hujan, masyarakat juga diminta waspada pada musim peralihan, lantaran juga masih berpotensi menimbulkan cuaca ekstrim.

"Nanti di bulan Mei atau Juni itu di masa transisi biasanya. Nah, masa transisi itu pola cuaca juga sering labil. Sehingga di masa transisi perlu juga diwaspadai adanya potensi cuaca eksrim," ujar Desindra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id