Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Mendapatkan Status WNI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Mendapatkan Status WNI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Mendapatkan Status Warga Negara Indonesia (WNI)--Foto : ig@timnasindonesia

PALTV.CO.ID  - Dua Pemain Keturunan Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Mendapatkan Status Warga Negara Indonesia (WNI)

Dua pesepak bola keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah menjalani prosesi pengambilan sumpah di Brussel, Belgia, pada Senin, 30 September 2024. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk Presiden Joko Widodo, DPR, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Dalam Negeri. 

Proses naturalisasi kedua pemain tersebut berlangsung dengan cepat, yang bertujuan agar mereka segera bisa didaftarkan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain dan Cina di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober mendatang. 

BACA JUGA:Kampanye Santun Pilkada Muara Enim, Al-Shinta Sambangi Masyarakat Desa Karang Endah dan Kelurahan Gelumbang

BACA JUGA:Inilah Fitur Lengkap Mitsubishi XForce 2024 yang Patut Diketahui


Proses pengambilan sumpah kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders--Foto : Ig@PSSI

Proses pengambilan sumpah kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Hukum dan HAM, yaitu Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU), Cahyo Rahadian Muzhar. 

Selain itu, upacara tersebut juga disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Belgia dan Uni Eropa, Andri Hadi, serta anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga. Informasi ini disampaikan dalam keterangan resmi PSSI yang diterima oleh awak media.

Sebelum acara pengambilan sumpah ini, PSSI telah melakukan berbagai langkah dalam waktu singkat, sekitar satu minggu.

Proses dimulai dengan pembahasan di Komisi III dan VI DPR, yang langsung menyetujui naturalisasi kedua pemain tersebut pada Kamis, 26 September. 

BACA JUGA:Tunjukan Isyaratmu, Dukung Hak Bahasa Isyarat: Peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2024

BACA JUGA:Monster Hunter Wilds: Petualangan Baru dengan Monster Menantang.

Pada hari yang sama, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, untuk membahas pengambilan sumpah kewarganegaraan di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber