Yakimeshi Nasi Goreng Khas Jepang yang Sederhana dan Lezat

Yakimeshi Nasi Goreng Khas Jepang yang Sederhana dan Lezat

Yakimeshi Nasi Goreng Khas Jepang yang Sederhana dan Lezat--ig.com/@ariterubentobox

PALTV.CO.ID,- Nasi goreng bukan hanya makanan khas Indonesia, tapi juga populer di berbagai negara, s alah satunya adalah Jepang, dengan versinya yang disebut yakimeshi.

Meski sama-sama nasi goreng, yakimeshi memiliki perbedaan signifikan dibandingkan nasi goreng Indonesia, terutama dari segi rasa dan bahan-bahan yang digunakan.

Yakimeshi dalam bahasa Jepang secara harfiah berarti nasi goreng. Walaupun mirip dengan nasi goreng yang ada di Indonesia, ada beberapa perbedaan mendasar.

Jika di Indonesia nasi goreng cenderung memiliki cita rasa manis karena penggunaan kecap manis, di Jepang, yakimeshi lebih dikenal dengan rasa gurih dan asin.

BACA JUGA:CBR1000RR-R Fireblade Edisi Terbaru Resmi Diperkenalkan AHM, Harga Tembus Rp798 Juta

BACA JUGA:BMW X3 2025: SUV Hybrid yang Tetap Setia pada Akar Kemewahannya

Yakimeshi sering dijadikan pilihan makanan cepat saji di Jepang, terutama karena bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana dan mudah ditemukan.

Perbedaan Utama dengan Nasi Goreng Indonesia

Jika kita bandingkan dengan nasi goreng Indonesia yang sering ditemukan di restoran atau kedai pinggir jalan, perbedaan paling menonjol terletak pada penggunaan kecap.

Nasi goreng Indonesia biasanya menggunakan kecap manis sebagai salah satu bumbu utamanya, memberikan cita rasa manis yang khas.

BACA JUGA:Pengalaman Mengendarai Motor Listrik SHHO AE8: Akselerasi Gokil dan Teknologi Canggih

BACA JUGA:Solusi Praktis untuk Mengatasi Masalah pada Perangkat Bluetooth

Selain itu, bahan pelengkap seperti bawang merah, bawang putih, telur, ayam, dan kerupuk sering ditambahkan untuk memberikan variasi rasa.

Sebaliknya, yakimeshi menggunakan bahan-bahan yang lebih sederhana dan berfokus pada rasa asin dan gurih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber