Tak Bisa Berenang, Hanson Terbawa Arus Sungai Enim

Tak Bisa Berenang, Hanson Terbawa Arus Sungai Enim

Tim Gabungan Rescue Damkar dan BPBD Muara Enim melakukan pencarian Hanson bocah korban hanyut di Sungai Enim, Senin (12/6/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Tak bisa berenang, bocah SMP hanyut terbawa arus Sungai Enim pada Senin, 12 Juni 2023.

Bocah yang bernama Hanson Hiawata (13) ini mandi di Sungai Enim, tepatnya di kawasan bawah Jembatan Enim I tempat pemandian umum pinggir Sungai Kemayoran, Kota Muara Enim.

Musibah ini terjadi sekitar pukul 15:30 WIB saat korban bersama teman-temannya mandi di Sungai Enim, di lokasi pemandian umum kawasan Kemayoran, Kecamatan Muara Enim.

Saat itu korban yang tidak bisa berenang nekat menyeburkan diri ke sungai. Karena arus sungai yang cukup deras, tubuh kecil korban terbawa arus.

BACA JUGA:Ketua KONI Sumsel Sebut Nama Gubernur Sumsel Soal Dana Deposito

BACA JUGA:Waswas, Ketua Koni Sumsel Sudah Diperiksa 2 Kali oleh Kejati Sumsel


Tim Gabungan yang menyusuri Sungai Enim masih belum bisa menemukan korban hingga pencarian dihentikan sementara, Senin (12/6/2023).-Yansyah-PALTV

Melihat rekannya terhanyut, teman-teman korban berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Tepat di bawah Jembatan Sungai Enim I, ada warga yang sedang memancing langsung terjun ke sungai berusaha berenang menyusul korban Hanson. Tak lama tubuh Hanson tenggelam dan tak berhasil diselamatkan.

Hendra (43) orang orang tua korban menceritakan, anaknya sepulang sekolah sempat pamit dengan ibunya untuk bermain bersama teman sebayanya. Namun korban tak memberi tahu tujuan tempatnya bermain.

Setelah pukul 15:45 WIB, Hendra diberitahu oleh teman korban kalau anaknya telah hanyut di Sungai Enim.

"Yo aku dikasih tahu kawan anak aku kalau korban sudah hanyut, terus aku langsung meluncur ke lokasi dak lamo tim Rescue Damkar samo BPBD datang langsung lakuke pencarian," ujar Hendra.

BACA JUGA:Unit Pidsus dan Ranmor Polrestabes Palembang Amankan 3 Truk Modifikasi Penimbun Solar Subsidi dan 5 Tersangka

BACA JUGA:Kejati Sumsel Bentuk Tim Evaluasi dan Eksaminasi Terkait Dugaan Intimidasi dalam Perkara Pelajar SMP di Lahat

"Kalau dari cerita teman korban, waktu terjun dari bibir sungai masih di posisi pinggir. Namun lama kelamaan korban terbawa arus dan berusaha berenang ke pinggir," ungkap Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv