Wuling Hongguang EV, Mulai Dibuka Pemesanannya, Ini Harga Resminya

Wuling Hongguang EV, Mulai Dibuka Pemesanannya, Ini Harga Resminya

Wuling Hongguang EV, Mulai Dibuka Pemesanannya, Ini Harga Resminya-- carnewschina.com

PALTV.CO.ID,- SAIC-GM-Wuling (SGMW) secara resmi membuka sesi pre-order untuk Wuling Hongguang EV, yang dikenal di Indonesia sebagai Wuling Confero, dalam versi elektrik di sejumlah diler di Tiongkok. 

Kendaraan Wuling Hongguang EV  ini ditawarkan dalam dua pilihan varian dengan harga yang sangat bersaing, yakni 69.800 – 72.800 yuan, atau sekitar Rp147 juta hingga Rp153 juta.

Peluncuran resmi MPV listrik  Wuling Hongguang EV  ini diperkirakan akan berlangsung pada akhir tahun 2024. 

Dengan kisaran harga tersebut, Wuling Hongguang EV digadang-gadang sebagai "MPV listrik penggerak roda belakang pertama di dunia dengan harga di bawah 60.000 yuan" atau sekitar Rp126 juta.

BACA JUGA:Bakal Calon Wakil Walikota Palembang Nandriani Kunjungi Warga Kelurahan 16 Ilir Palembang

BACA JUGA:Aprizal Hasyim Resmi Dilantik Jadi Sekda Palembang Definitif

Kendaraan ini diharapkan dapat menarik perhatian konsumen yang mencari alternatif kendaraan listrik yang ekonomis namun tetap fungsional dan dapat diandalkan. 

Berdasarkan laporan dari Carnewschina pada Sabtu, 7 September 2024, Wuling Hongguang EV telah mengalami beberapa perubahan desain yang membuat tampilannya lebih modern dan menarik.

Pada bagian depan, kendaraan ini memiliki bentuk yang lebih bulat dan aerodinamis, dengan desain wajah tertutup yang menjadi ciri khas mobil listrik. 

Selain itu, ukuran dimensinya juga sedikit lebih panjang dibandingkan dengan varian mesin bensin. 

BACA JUGA:Assam Laksa Khas Penang, Sajian Segar dengan Kuah Pedas Asam

BACA JUGA:Convertible vs Hardtop, Mana yang Lebih Cocok untuk Jiwa Petualang Anda?

Kendaraan ini memiliki panjang 4.515 mm, lebar 1.725 mm, dan tinggi 1.790 mm. Jarak sumbu roda sebesar 2.850 mm memungkinkan ruang kabin yang lebih luas dan nyaman.

Dari segi performa, Wuling Hongguang EV dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya sebesar 75 kW atau setara 101 hp, dengan torsi maksimum mencapai 180 Nm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber