Deretan atlet tenis terbaik dunia sepanjang masa

Deretan atlet tenis terbaik dunia sepanjang masa

Roger Federer--instagram/ @rogerfederer

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Tenis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak digemari sampai saat ini. Tenis menjadi salah satu olahraga yang paling banyak peminatnya termasuk di tanah air.

Bukan hanya masyarakat biasa, bahkan sampai ke artis-artis Indonesia pun bermain olahraga ini. Bahkan sampai menggalar pertandingan antar artis, seperti yang pernah dilakukan oleh artis Vinsen dan Desta yang menggelar olahraga Tiba-tiba Tenis pada November 2022 silam.

Saat ini, masyarakat pecinta olahraga khususnya tenis pasti sudah tidak asing dengan nama-nama petenis seperti, Roger Federer, Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Selain mereka, min sporty akan membahas sederet petenis terbaik di dunia, simak ulasan berikut ini.

1. Roger Federer

BACA JUGA:Running Sisters, Menginspirasi dan Membangun Komunitas Wanita Melalui Olahraga Lari

BACA JUGA:Rahasia Kebugaran Terungkap, Lakukan Olahraga Ajaib Ini Tubuh Anda Menjadi Supersehat

Sosok atlet tenis yang pertama ialah Roger Federer yang merupakan salah satu petenis terbaik di dunia saat ini. Pria kelahiran 1981 itu dikenal sebagai atlet yang jauh dari kontroversi dan kerap kali menjadi teladan dengan kepribadiannya yang baik.

Federer telah berhasil mencatatkan 20 gelar juara Grand Slam sejak memulai kariernya pada 1998 silam. Pria kelahiran Swiss tersebut telah menempati peringkat 1 dunia sebagai petenis terbaik dunia sejak 2004 silam hingga 2008. Kemudian ia tergeser dan berhasil merebut tahta itu lagi dari Juli 2009 sampai masa pensiunnya pada september 2022 lalu.

2. Serena Williams

Petenis kedua datang dari atlet wanita asal Amerika, Serena Jameka Williams. Petenis wanita ini kerap kali dinobatkan sebagai GOAT (Great of All The Time) terbaik sepanjang masa. Ia merupakan atlet tenis putri No. 1 dunia dan juga merupakan adik kandung dari juara tenis putri dunia juga yaitu Venus Williams. Wanita berusia 41 tahun tersebut telah mengoleksi 23 gelar juara Grand Slam terbanyak di sektor wanita.

BACA JUGA:Usia 40 Tahun ke Atas Harus Tetap Olahraga

BACA JUGA:Badan Atletik Dunia Resmi Larang Perempuan Transgender Ikut Kompetisi Olahraga Atletik untuk Perempuan

3. Novak Djokovic

Kemudian, atlet tenis yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta tenis, yakni Novak Djokovic. Pria berusia 36 tahun tersebut telah berhasil menjadi peringkat 3 dunia hingga saat ini.

Atlet terbaik asal Serbia tersebut telah berhasil mengumpulkan 22 gelar juara Grand Slam hingga saat ini. dulunya, pada tahun 2011 ia berhasil menduduki peringkat 1 dunia selama 373 minggu dan menjadi pencetak rekor peringkat satu dunia terlama sepanjang sejarah.

4. Rafael Nadal

BACA JUGA:Rekomendasi Olahraga yang Efektif Membantu Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Berikut Jenis-Jenis Angkatan dalam Olahraga Angkat Besi

Di posisi keempat, para pecinta tenis pasti sudah tidak asing lagi dengan atlet tenis asal Spanyol ini, yakni Rafael Nadal. Nadal saat ini menduduki peringkat keempat dalam daftar petenis pria terbaik di dunia.

Pria kelahiran 1986 tersebut pernah menggeser posisi Roger Federer pada Agustus 2008 silam dengan menjadi petenis peringkat 1 dunia. Petenis asal Spanyol tersebut telah berhasil mencatatkan 22 gelar juara di Grand Slam nomor tunggal putra.

5. Rod Laver

Lalu yang terakhir, pria yang kini telah berusia 84 tahun, Rod Laver. Rod merupakan sosok legenda tenis yang aktif pada era 1960-an. Petenis asal Australia tersebut menjadi petenis yang memiliki gelar juara sebanyak lebih kurang 200 kali. Legenda tenis kelahiran 1938 tersebut telah mencatatkan 11 kali juara di Grand Slam pada nomor tunggal putra. Atlet tenis tersebut memiliki kelebihan mampu bermain di segala jenis lapangan, mulai dari kayu, rumput, tanah bahkan karpet.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber