Kemenkumham Sumsel Akan Resmikan Gedung UKK Imigrasi Lubuklinggau

Kemenkumham Sumsel Akan Resmikan Gedung UKK Imigrasi Lubuklinggau

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya pimpin rapat persiapan peresmian Gedung UKK Imigrasi Lubuklinggau, Selasa (3/9/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kemenkumham Sumsel) akan meresmikan Gedung UKK Imigrasi Lubuklinggau.

Kabar tersebut disampaikan dalam rapat persiapan peresmian oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya di ruang teleconference Kanwil pada hari Selasa, 3 September 2024.

UKK Imigrasi Lubuklinggau, kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, rencananya akan diresmikan oleh Direktur Jenderal Imigrasi pada hari Jumat, 13 September 2024.

Saat ini, Kemenkumham Sumsel segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kota Lubuklinggau terkait stakeholder yang akan terlibat dan menghadiri peresmian Gedung UKK Imigrasi Lubuklinggau tersebut.

BACA JUGA:Sah! Ditjen KI Kemenkumham Tetapkan Kopi Robusta Lahat Sebagai Indikasi Geografis

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Laksanakan Operasi Pengawasan TKA PT OKI Pulp untuk Pastikan Kepatuhan Perusahaan

“Koordinasi yang dilakukan mulai dari tim Direktorat Jenderal Imigrasi, Pemerintah Daerah hingga Kepolisian dari Polres Lubuklinggau untuk pengamanannya,” ucap Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.


UKK Imigrasi Lubuklinggau rencananya akan diresmikan oleh Dirjen Imigrasi pada hari Jumat, 13 September 2024 mendatang, Selasa (3/9/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sebelumnya, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan sudah menerima hibah tanah dan bangunan dari Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Acara serah terima hibah telah dilaksanakan pada bulan Mei 2024 yang lalu. Tanah dan bangunan tersebut untuk menunjang tugas dan fungsi Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Lubuklinggau, yang diproyeksikan menjadi Kantor Imigrasi Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Sigit Setyawan pada rapat persiapan peresmian ini menyampaikan rangkaian agenda kunjungan Dirjen Imigrasi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siapkan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Raih Wilayah Bebas dari Korupsi

BACA JUGA:Bahas Proses Pro Justisia Penegakan Hukum Keimigrasian, Kemenkumham Sumsel Bersinergi dengan Kanwil Kalbar

Rencananya Dirjen Imigrasi juga akan meninjau Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: