PT Astra Honda Motor (AHM) Targetkan Jual 4,9 juta Unit Sepeda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) Targetkan Jual 4,9 juta Unit Sepeda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) Targetkan Jual 4,9 juta Unit Sepeda Motor--free pik.com

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa kontribusi penjualan model Honda Beat diperkirakan bisa mencapai 1,6 juta unit per tahun.

Baru-baru ini, PT Astra International Tbk. juga telah meluncurkan model terbaru yaitu All New Honda Beat, dengan harga mulai dari Rp18,43 juta.

Octavianus Dwi, Marketing Director AHM, menambahkan bahwa Honda BeAT berkontribusi sekitar sepertiga dari total penjualan sepeda motor Honda setiap tahunnya.

BACA JUGA:Liburan Jadi Lebih Menyenangkan dengan CRETA Prime dan Sunroof-nya

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Mobil Anda Tidak Langsung Menyala di Pagi Hari

Pada tahun 2023, penjualan sepeda motor Honda tercatat mencapai 4,9 juta unit, di mana sekitar 1,63 juta unit di antaranya adalah model Beat.

Meskipun begitu, penjualan AHM di kuartal I tahun 2024 mengalami penurunan sebesar 8% dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu, dengan total penjualan mencapai 1.324.000 unit.

Selain itu, pangsa pasar AHM juga mengalami penurunan dari 79% menjadi 76% secara year-on-year (YoY). 

Untuk merespons dinamika pasar yang ada, AHM berencana meluncurkan satu produk baru lagi pada tahun ini.

BACA JUGA: Jangan Abaikan! Tanda-tanda Kopling Mobil Selip dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Mau Buka Toko Online? Coba Shopify Aja! Begini Caranya

Mengenai tanggal pastinya, AHM masih belum mengumumkan detail lebih lanjut, namun peluncuran produk ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan dan memperkuat posisi Honda di pasar sepeda motor Indonesia.

AHM sangat antusias dengan prospek penjualannya di tahun 2024, dan berkomitmen untuk terus memperkuat kehadirannya di pasar sepeda motor Indonesia.

Thomas Wijaya menambahkan bahwa AHM akan terus berusaha meningkatkan efisiensi distribusi dan layanan purna jual untuk memastikan kepuasan konsumen.

Perusahaan ini juga berfokus pada pengembangan inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi pasar yang terus berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber