Rakor: DPD PAN OKU Targetkan Kursi Eksekutif dan Legislatif 2024

Rakor: DPD PAN OKU Targetkan Kursi Eksekutif dan Legislatif 2024

DPD PAN OKU menggelar rakor persiapan Pilkada 2024.-Ari Pranika-paltv.co.id

OKU, PALTV.CO.ID - Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar rapat koordinasi bersama tiga belas DPC dan pengurus DPD lainnya pada hari Kamis, 5 Januari 2023. Dalam rapat tersebut, PAN OKU menargetkan merebut kursi eksekutif (Kepala Daerah) dan Legislatif

Rapat dipimpin oleh Ketua Majelis Penesehat Partai Daerah (MPPD) Mirza Gumay SIP, didampingi Sekretaris PAN OKU Ledi Patra, dan dihadiri tiga belas pengurus DPC Kecamatan sekabupaten OKU.

Dalam rapat tersebut, Ketua MPPD PAN OKU memberikan arahan kepada seluruh peserta rapat, untuk tidak henti-hentinya bergerak dan berjuang dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilkada pada 2024 mendatang.

Terkait Pilkada, dirinya menegaskan bahwa DPD PAN OKU sudah bulat mencalonkan kadernya Yudi Purna Nugraha yang juga ketua DPD PAN OKU sebagai Bupati OKU.

BACA JUGA:Jadi Dukun Palsu, Bapak dan Anak Tipu Korban Hingga Jutaan Rupiah

BACA JUGA:Pilu, Remaja Putri di OKU Disetubuhi Ayah Tiri Hingga Hamil dan Melahirkan

"Sudah menjadi kewajiban kita selaku pengurus Partai untuk terus berjuang dan bergerak dalam rangka merebut kekuasaan. Terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait target Partai kedepan. DPD PAN OKU menginginkan Yudi Purna Nugraha SH sebagai Calon Bupati OKU," tegas Mirza Gumay di hadapan kader PAN OKU.

Dipertegas Mirza, merebut kekuasaan dalam artian mampu menjadi pemenang dalam Pileg dan Pilkada. Di mana pihaknya menargetkan minimal tujuh Kursi pada Pileg mendatang, dan menjadikan salah satu kader terbaik Partai sebagai Bupati OKU 2024-2029.

"PAN harus menjadi pemenang. Minimal menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD OKU. Tidak hanya itu. Kita seluruh pengurus DPD dan DPC secara bulat dan tegas mencalonkan kader kita sebagai Calon Bupati OKU, menang merupakan harga mati," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Saksi Daerah Zulmi Oganda mengatakan, secara umum DPD PAN OKU sudah siap menghadapi Pileg dan Pilkada 2024 mendatang. Sejumlah nama-nama yang akan dijadikan sebagai bakal calon Legislatif sudah disiapkan. Bahkan kuota Caleg di masing-masing Dapil sudah melebihi kuota.

BACA JUGA:Asisten I Setda OKU: Pesan Pj Bupati PPK Harus Mampu Memahami Tupoksinya

BACA JUGA:1.494 Warga OKU Mendaftar Calon PPS Pemilu 2024

"Caleg kita sudah siap bahkan dari empat Dapil kami menargetkan 7 kursi. Kuota Caleg pun sudah terpenuhi bahkan melebihi kuota, begitu juga saksi-saksi sudah disiapkan secara matang," ungkap Zulmi Oganda.

Ganda sapaan akrab Zulmi Oganda menambahkan tinggal lagi nanti para Caleg ini akan diseleksi untuk ditetapkan sebagai Daftar Caleg Tetap (DCT) menjelang pelaksanaan Pileg.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id