Oppo Baru Saja Meluncurkan Smartphone Terbarunya Dilengkapi Teknologi AI

Oppo Baru Saja Meluncurkan Smartphone Terbarunya Dilengkapi Teknologi AI

Ada delapan fitur AI yang dihadirkan dalam seri Oppo Reno 12F --foto : oppoonlinestore.id

PALTV.CO.ID - Oppo baru saja meluncurkan dua model smartphone terbarunya dalam sebuah acara offline yang berlangsung di Senopati, Jakarta Selatan, pada Jumat (9/8/2024). Dua model tersebut adalah Oppo Reno 12F 4G dan Oppo Reno 12F 5G. 

Dari kedua model ini, Reno 12F 5G merupakan model yang lebih unggul, dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih canggih dan sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan (AI). 

Ada delapan fitur AI yang dihadirkan dalam seri Oppo Reno 12F, termasuk AI Eraser 2.0, AI Clear Face, AI Studio, AI Smart Matting 2.0, AI Writer, AI Speak, AI Summary, dan AI Recording Summary. 

Arga Bima Jaksana Putra, Head of PR Oppo Indonesia, menjelaskan bahwa tujuan dari integrasi fitur Generative AI ini adalah untuk mempermudah pengguna dalam berbagai aspek, seperti pengeditan foto, merangkum artikel saat browsing, dan menentukan jenis teks. 

BACA JUGA:Turun Harga! Oppo A18 Kini Dibanderol Mulai Rp1,5 Jutaan, Yuk Intip Spesifikasinya

BACA JUGA:Oppo A3 Penerus Dari Seri Oppo A3 Pro


Reno 12F 5G merupakan model yang lebih unggul --foto : oppoonlinestore.id

 

"Kami ingin memberikan fitur Generative AI dengan harga yang terjangkau agar pengguna bisa memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan produktivitas mereka," jelas Arga mengenai spesifikasi dari Oppo Reno 12F series.

Lantas, apa saja fungsi dan cara kerja dari delapan fitur AI yang ada di Oppo Reno 12F 5G? Berikut penjelasannya:

1. AI Eraser 2.0

AI Eraser 2.0 menawarkan kemampuan yang serupa dengan fitur pengeditan foto berbasis AI di berbagai smartphone lain. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto yang sudah diambil. Caranya, pengguna tinggal membuka galeri, memilih AI Eraser 2.0, dan menggambar sekitar objek yang ingin dihapus. 

Sistem AI akan mendeteksi dan menghapus objek tersebut secara otomatis dari gambar. Fitur ini sangat berguna untuk foto yang diambil di lokasi ramai, seperti menghapus orang-orang di latar belakang sehingga foto tampak lebih bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber