Bosan dengan Mobil Banting? Coba Tips Merawat Suspensi Ini

Bosan dengan Mobil Banting? Coba Tips Merawat Suspensi Ini

Mekanik mobil pria bekerja di bengkel mobil-gratispik-freepik

PALTV.CO.ID - Suspensi mobil adalah salah satu komponen vital yang berfungsi untuk menjaga kenyamanan dan stabilitas kendaraan saat melaju di berbagai jenis jalan.

Tanpa suspensi yang berfungsi dengan baik, pengalaman berkendara dapat menjadi tidak nyaman, bahkan berisiko membahayakan keselamatan.

Oleh karena itu, penting bagi pemilik mobil untuk melakukan perawatan rutin terhadap sistem suspensi agar tetap berfungsi optimal.

Merawat suspensi mobil tidak hanya melibatkan pengecekan komponen secara rutin tetapi juga memperhatikan cara berkendara.

BACA JUGA:Bosan dengan Koneksi Lemot? Solusi Ada di Tangan Anda dengan Router Terbaik

BACA JUGA: KAI Properti Dukung Program Besemah 44 Menuju Sumsel Sejahtera, Sinergi untuk Lingkungan dan Kesejahteraan

Salah satu hal paling mendasar yang dapat dilakukan adalah dengan menghindari jalanan yang rusak atau berlubang jika memungkinkan.

Jalanan yang buruk dapat menyebabkan tekanan berlebih pada suspensi, sehingga komponen-komponen seperti per dan shock absorber bisa cepat aus atau rusak.

Selain itu, selalu jaga kecepatan yang wajar saat melewati polisi tidur atau medan yang tidak rata. Melaju terlalu cepat di atas permukaan yang tidak rata dapat menyebabkan kerusakan pada suspensi dan komponen lain yang terhubung.

Selain cara berkendara, pengecekan rutin terhadap komponen suspensi sangat disarankan. Periksa kondisi per, shock absorber, dan bushing secara berkala.


Sistem roda pemasangan mekanis -gratispik-freepik

BACA JUGA:Chery Omoda E5 EV Debut di Thailand dengan Harga Lebih Murah dari Penjualan di Indonesia

BACA JUGA:Tjong Yong Hian Gallery, Destinasi Wisata Budaya di Medan dengan Nuansa Tiongkok

Per biasanya memiliki daya tahan yang baik, namun seiring waktu, elastisitasnya dapat menurun. Jika per terlihat kendor atau tidak simetris, ini bisa menjadi tanda bahwa per tersebut perlu diganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber