Meriah! Jalan Santai PIPAS Sambut Peringatan HUT Kemerdekaan dan Hari Pengayoman

Meriah! Jalan Santai PIPAS Sambut Peringatan HUT Kemerdekaan dan Hari Pengayoman

Lepas balon ke udara, awali Jalan Santai PIPAS Sambut Peringatan HUT Kemerdekaan--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumatera Selatan bersama Paguyuban Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan acara jalan santai pada Sabtu (10/8).

Acara ini dimulai dengan pelepasan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, dan diikuti oleh ratusan peserta.

Mereka menyusuri rute di sekitar kawasan Talang Semut sebelum kembali ke titik kumpul di Taman Kambang Iwak (KI Park).

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Pengayoman ke-79 tahun 2024, yang dirayakan pada 19 Agustus.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Prioritaskan Gizi Warga Binaan, Luncurkan Dapur Sehat

BACA JUGA:Franco 'Quantum Vanguard': Skin Eksklusif MPL Baru di Mobile Legends Tampil dengan Gaya Laser Mecha

Tema kegiatan adalah “Pengayoman dan PIPAS Meningkatkan Sinergi dan Toleransi Bersatu Bersama Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju,” menegaskan peran PIPAS dalam mengkoordinasikan dan membina istri petugas Pemasyarakatan serta petugas perempuan untuk mendukung persatuan dan pembangunan.

Acara dihadiri oleh Penasehat PIPAS Sumatera Selatan, Ny. Rita Bayani Ilham Djaya, Ketua PIPAS Ny. Alis Mulyadi, serta seluruh anggota PIPAS dari berbagai rayon dan anggota Pengayoman Sumatera Selatan.

Selain jalan santai, acara juga mencakup pertemuan rutin Pengayoman dan PIPAS untuk memperkuat tugas dan fungsi pemasyarakatan.


Ny. Rita Bayani Ilham Djaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua peserta atas partisipasi aktif mereka.--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Dalam sambutannya, Ny. Rita Bayani Ilham Djaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua peserta atas partisipasi aktif mereka. Dia berharap kegiatan ini mempererat hubungan kekeluargaan dan solidaritas antar anggota.


Foto Bersama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumatera Selatan bersama Paguyuban Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan acara jalan santai pada Sabtu (10/8). --foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Acara dilanjutkan dengan senam jantung sehat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jantung, diikuti berbagai permainan seru yang menambah keceriaan.

Rangkaian acara ditutup dengan pembagian hadiah doorprize undian yang menambah kebahagiaan para peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: