Pencuri Material Kereta Api Ditangkap Polisi, Ancaman Keselamatan Perjalanan Teratasi

Pencuri Material Kereta Api Ditangkap Polisi, Ancaman Keselamatan Perjalanan Teratasi

terduga pelaku yang Mencuri Material Sarana Prasarana Kereta Api diamankan oleh petugas--Foto: dok. humas PT KAI Divre III Palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kasus pencurian material sarana dan prasarana kereta api masih sering terjadi di wilayah operasional Divre III Palembang, dan hal ini dapat membahayakan keselamatan perjalanan kereta api.

Menurut Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, material yang sering dicuri termasuk kabel sinyal, rel, dan komponen penting lainnya.

Pada Jumat (9/8), Pelaku Febri Hidayat Bin Zulkifli (29),pencurian material seperti pendrol, plat lincir, dan brake shoe key berhasil ditangkap di wilayah Muara Enim berkat kerja sama antara unit pengamanan PT KAI dan Polres Muara Enim. 

Pelaku  ada 2 orang saat ini berada dalam tahanan Polres Muara Enim untuk penyelidikan lebih lanjut. Satu pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

BACA JUGA:Jadi Korban Begal, Sepeda Motor Warga Kayuagung Raib Dibawa Kabur Pelaku

BACA JUGA:Puluhan Warga Sebut Kasus Mafia Tanah Diduga Mantan Kades yang Kini Jadi Anggota DPRD Ogan Ilir Terpilih

Koordinasi telah dilakukan dengan keluarganya untuk pengawasan dan pengobatan lebih lanjut, mengingat tindakan mereka sangat membahayakan keselamatan kereta api. 


barang bukti pencurian yang berhasil diamankan--Foto: dok. humas PT KAI Divre III Palembang

Hilangnya material ini dapat menyebabkan risiko serius, seperti anjloknya kereta yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Aida menekankan bahwa kerugian yang ditimbulkan tidak hanya bersifat material, tetapi juga mengancam keselamatan perjalanan kereta api, termasuk kereta barang dan penumpang. 


Barang bukti Material Sarana Prasarana Kereta Api yang dicuri--Foto: dok humas PT KAI Divre III Palembang

PT KAI Divre III Palembang terus berupaya menjaga keselamatan perjalanan kereta api dengan dukungan penuh dari Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan masyarakat setempat. Aida mengajak semua pihak untuk terus berpartisipasi dalam menjaga keamanan perjalanan kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: