Inflasi Turun Siginifikan, Palembang Tetap Diminta Waspada

 Inflasi Turun Siginifikan, Palembang Tetap Diminta Waspada

Inflasi Turun Siginifiak, Palembang Tetap Diminta Waspada -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Berdasarkan data yang dilansir pihak Badan Pusat Statistik (BPS) kota PALEMBANG, pada Kamis sore 1 Agustus 2024. Inflasi year on year kota PALEMBANG mengalami penurunan signifkan, dari sebelumnya di angka 2,64 persen, menjadi 2,09 persen.

Terkait hal tersebut, Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, jika penurunan angka inflasi Palembang adalah hasil kerja yang baik dari kolaborasi Pentahelix

“ini hasil kerja dari kolaborasi dengan Pentahelix kita juga, sama kawan-kawan OPD. Bahwa dari semula Year on year di 2,64 persen, sekarang turun di 2,09 persen. berarti ini positif.” Kata Pj Walikota Palembang.

Meski mengalami penurunan, diharapkan tetap waspada, lantaran pada bulan Agustus ini ada potensi kenaikan inflasi akibat momen tahun ajaran baru baik di tingkat Sekolah Dasar (SD), maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA:Tingginya Inflasi di Bidang Medis, Akankah Premi Asuransi Naik ?

“tapi ga bisa berbangga dulu, karena di bulan Agustus ini ada potensi kenaikan, dari masuknya anak-anak sekolah SD dan SMP. Nanti kita panatu di lapangan ada biaya yang timbul di sana, kalau ada sebeisa mungkin kita tekan.” Lanjut Pj Walikota Palembang.


Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf -Foto/Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Pj Walikota Palembang, pada tahun 2024 ini ditargetkan inflasi kota Palembang dapat kembali turun ke angka 2 Plus Minus 1. Untuk itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Palembang bisa bekerja lebih keras lagi.

“kita ada target, yakni 2 plus minum 1. Untuk itu seluruh OPD diminta kerja keras lagi.” Tutup Ucok Abdulrauf Damenta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: