40 Calon Paskibra OKI Masuk Pusat Pelatihan, 2 Minggu Ditempah Sampai 17 Agustus 2024

40 Calon Paskibra OKI Masuk Pusat Pelatihan, 2 Minggu Ditempah Sampai 17 Agustus 2024

40 Calon Paskibra OKI masuk pusat pelatihan, 2 minggu ditempah sampai 17 Agustus 2024, Rabu (31/7/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Sebanyak 40 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai masuk ke tempat pemusatan pendidikan dan pelatihan di Hotel Cipta Kayuagung.

Pemusatan pendidikan dan pelatihan dimulai tanggal 29 Juli 2024 sampai dengan saat Pengibaran Bendera 17 Agustus 2024.

Kegiatan bagi 40 Capaskibra tersebut ditandai dengan upacara Tantingan Memasuki Perkampungan Desa Bahagia Paskibraka Duta Pancasila 2024.

Setelah melakukan registrasi, 40 Capaskibra lalu membawa koper, tas dan ember menuju Hotel Cipta Kayuagung, tempat mereka tinggal selama dua minggu.

BACA JUGA:Lantik Ketua RT dan RW di Kecamatan Gandus, RD Ingatkan Tentang Peran Kepada Masyarakat

Pj Bupati OKI melalui Kepala Badan Kesbangpol Irawan Sulaiman menjelaskan, 40 Capaskibra tersebut terdiri dari putra-putri terbaik dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI.

“40 orang ini berasal dari berbagai SMA di 18 Kecamatan yang ada di OKI. Mereka adalah putra-putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kami sungguh berharap mereka bisa mengikuti pelatihan dengan baik, serta sukses pada upacara pengibaran dan penurunan 17 Agustus 2024 mendatang,” ucap Kepala Badan Kesbangpol OKI Irawan Sulaiman pada hari Rabu, 31 Juli 2024.


40 Calon Paskibra OKI di depan Hotel Cipta Kayuagung, Rabu (31/7/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Irawan Sulaiman menjelaskan, selama mengikuti pemusatan pelatihan, para Capaskibra akan dikenalkan dengan lingkungan yang dinamai Kampung Desa Bahagia, di mana semuanya akan dididik berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan interaksi sosial dengan sesama peserta dan panitia.

Selain di Hotel Cipta, para Capaskibra juga akan mengikuti pelatihan di Halaman Kantor Bupati OKI, untuk melatih mental dan fisik serta baris berbaris dengan sempurna.

BACA JUGA:Diduga Jadi Penyebab Pelajar Keracunan, Minuman Semprot Masih dalam Penelitian BBPOM Palembang

"Pemusatan pendidikan dan pelatihan ini bertujuan melatih fisik dan mental 40 Calon Paskibra, yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada hari peringatan Kemerdekaan Ke-79 RI tingkat Kabupaten OKI, pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang," tukas Kaban Kesbangpol OKI Irawan Sulaiman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv