Samsung Galaxy Z Flip 6 Buat konten Kamu Lebih Mudah

Samsung Galaxy Z Flip 6 Buat konten Kamu Lebih Mudah

Resolusi kamera utamanya kini mencapai 50 MP --foto : samsung.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Samsung Galaxy Z Flip 6 telah resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 24 Juli 2024, menghadirkan sejumlah pembaruan signifikan terutama pada sektor kameranya yang semakin canggih untuk memenuhi kebutuhan konten kreatif

Lo Khing Seng, Head of Mobile Experience Business dari Samsung Electronics Indonesia, menyatakan bahwa kamera pada Samsung Z Flip 6 telah mengalami peningkatan yang luar biasa. 

Resolusi kamera utamanya kini mencapai 50 MP, meningkat drastis dari pendahulunya Samsung Galaxy Z Flip 5 yang hanya memiliki kamera utama 12 MP.

"Dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Z Flip 6 membawa berbagai peningkatan yang signifikan dan disempurnakan. Resolusi kamera utamanya kini empat kali lipat lebih besar," kata Lo Khing Seng dalam acara Local Launch Galaxy Z Fold-Flip 6 di Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Ponsel Lipat Samsung yang Didukung AI Menjadi Lebih Ramping, Lebih Tipis dan Lebih Mahal.


Samsung Z Flip 6 tidak hanya menghadirkan teknologi terbaru dalam fotografi --foto:samsung.com

Kamera utama 50 MP ini dilengkapi dengan bukaan lensa (aperture) f/1.8, Dual Pixel AutoFocus, serta teknologi Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil gambar yang lebih tajam dan stabil. Sementara itu, kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) juga tetap tersedia untuk memberikan pilihan sudut pandang yang lebih luas.

Namun tidak hanya dari segi resolusi, fitur-fitur kamera pada Samsung Z Flip 6 juga telah ditingkatkan secara signifikan. 

Salah satu fitur unggulan yang diperkenalkan adalah AutoZoom, sebuah fitur kecerdasan buatan (AI) eksklusif yang memungkinkan pengguna untuk menemukan framing yang optimal secara otomatis saat menggunakan mode FlexCam (memotret dengan menekuk ponsel). 

Fitur Nightography juga mengalami peningkatan dengan pengurangan noise, memastikan hasil foto dan video tetap berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Ring, Teknologi AI dalam Cincin yang Elegan

"Kami berkolaborasi dengan aplikasi media sosial populer seperti Instagram untuk mengembangkan fitur Nightography ini, sehingga pengguna dapat mengambil dan langsung membagikan foto berkualitas tinggi di malam hari," jelas Lo Khing Seng.

Fitur Super HDR hadir untuk memastikan bahwa konten yang diambil atau direkam menggunakan Samsung Z Flip 6 memiliki detail yang tajam dan kaya warna. 

Selain itu, Samsung Z Flip 6 juga menawarkan pengalaman kreatif yang lebih mendalam berkat fitur AI Generative Edit seperti Portrait Studio, Instant Slow-Mo, dan Live Effect. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber